Sukses

Besok New Toyota Camry Debut, Nissan Teana Diskon Besar

Sumber menyebut, bahwa sedan itu bisa dibeli dengan diskon sebesar Rp 80 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah model penyegaran bakal dihadirkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk menghidupkan persaingan di segmen sedan medium dalam negeri. New Camry siap mengaspal di Indonesia pada Rabu (1/4/2015).

Menariknya, dari pantauan Liputan6.com, Nissan Teana yang berhadapan langsung Toyota Camry justru sedang memberlakukan program potongan harga. Sumber menyebut, bahwa Teana bisa dibeli dengan diskon sebesar Rp 80 juta.

"Untuk produksi tahun lalu kami diskon Rp 80 juta (Nissan Teana)," bebernya.

Tak cuma Nissan, Mazda pun ternyata melakukan strategi diskon untuk sedan mediumnya, Mazda6. Namun potongan yang diberikan tak sebesar Nissan Teana.

"Ada potongan Rp 20 juta," ungkap sebuah informasi yang didapat Liputan6.com. Ia menuturkan bahwa potongan tersebut hanya berlaku untuk produksi tahun 2014.

Nah, Toyota juga kasih potongan diskon buat Camry. Untuk Camry produksi tahun lalu dapat Rp 20 juta, sementara yang 2015 cuma dikurangi Rp 10 juta.

Seperti kita ketahui, pasar sedan medium memang salah satu segmen yang mengalami penurunan pada dua bulan awal tahun ini. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), di segmen ini penjualannya hanya mencapai 640 unit, turun 129 unit dari periode yang sama tahun lalu.

Periode Januari-Februari 2015, Honda Accord mencatatkan penjualan terbesar sebanyak 170 unit, diikuti Nissan Teana 26 unit, Camry 5 unit, dan Mazda6 9 unit.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini