Sukses

Seniman Ini Buat Tubuh jadi Transparan di Depan Mobil

Seorang seniman asal Perancis, Laurent La Gamba, mampu membuat karya seni yang membuat seseorang transparan di depan sebuah mobil.

Liputan6.com, Paris - Seorang seniman asal Perancis, Laurent La Gamba, mampu hasilkan karya seni yang membuat tubuh seseorang transparan di depan sebuah mobil. Teknik ini dibuat dengan memanfaatkan perspektif sehingga mampu mengelabui mata orang yang melihatnya.

Melansir Carcrushing pada Rabu (1/4/2015), seni ini adalah bagian dari proyek yang dinamakan Moving Superficially Project. Adapun mobil-mobil yang digunakan sebagai latar di antaranya adalah Porsche Boxster, Porsche 924, dan BMW Z3s.

Cara kerja La Gamba cukup sederhana, tetapi sekaligus rumit. Ia menggunakan pakaian model sebagai kanvas dan mulai melukisnya agar selaras dengan latar. Alhasil, bagian leher hingga perut model akan terlihat seperti rumput, dan bagian perut hingga lutut menyerupai bagian mobil. Kerja lukis ini membutuhkan waktu setidaknya dua jam.

Saat mobil dijalankan dan menempati posisi yang presisi, model pun akan benar-benar terlihat transparan. Kecuali pada bagian kepalanya yang tidak dilukis apapun.

La Gamba sendiri menjuluki dirinya "artis kamuflase" dan karyanya disebut "procryptic". Procryptic sendiri dalam dunia eksaksa mengacu pada serangga yang menggunakan kamuflase sebagai mekanisme pertahanan diri.

Penasaran dengan aksi La Gamba? Berikut video lengkapnya:



(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini