Sukses

Demi Balap MotoGP, SUV Tercepat BMW Disulap Jadi Ambulans

BMW X5 M memiliki dimensi interior yang memadai untuk mengangkut peralatan medis sekaligus pebalap yang membutuhkan pertolongan.

Liputan6.com, Munich - BMW kembali menunjukkan keseriusannya dalam menjalin kerja sama dengan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP. Sebagai bentuk kemitraan, kali ini pabrikan Jerman tersebut menyiapkan X5 M yang dipersiapkan sebagai mobil ambulans di ajang balap MotoGP untuk musim ini.

Melansir laman Autoevolution, Kamis (2/4/2015), BMW X5 M dianggap mampu menjalankan tugas sebagai kendaraan medis di gelaran balap motor bergengsi tersebut.

Alasannya, selain memiliki performa mumpuni di atas aspal, BMW X5 M juga memiliki dimensi interior yang memadai untuk mengangkut peralatan medis sekaligus pebalap yang membutuhkan pertolongan.

BMW X5 M ini dibekali mesin V8 berkapasitas 4,4 liter twin turbo yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 575 horse power (hp) dengan torsi 750 Nm. Berbekal dapur pacu yang dimilikinya, X5 M mampu berakselerasi hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 4,2 detik saja.

Kemampuan tersebut pun menjadikan BMW X5 M sebagai salah satu ambulans tercepat di dunia. Tak mengherankan, BMW X5 M juga mengisi daftar mobil tercepat BMW sepanjang masa.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.