Sukses

Ford dan Chevy Kerja Sama Produksi Hypercar?

Baru-baru ini, Ford dan Chevrolet sepakat untuk bekerja sama membangun hypercar, khususnya untuk balap.

Liputan6.com, New York - Semua pabrikan mobil kelas dunia sedang berlomba membuat supercar. McLaren misalnya, mereka telah memiliki GTR P1 dan Aston Martin telah memiliki Vulcan. Melihat kecenderungan tersebut, Ford dan Chevrolet sepakat untuk bekerja sama membangun hypercar, khususnya untuk balap.

Melansir Boldride pada Kamis (2/4/2015), hypercar ini akan mengaspal di trek balap pada akhir tahun. Selain itu, proyek hypercar ini juga menandai kerjasama lanjutan antara Ford dan Chevy.

"Jika lebih hemat biaya dikerjakan bersama, tidak ada alasan untuk menolaknya," kata salah satu sumber dari General Motors. "Z06 dan GT telah diterima publik dengan baik. Idenya adalah untuk menyatukan kedua sportcar tersebut," tambahnya.

Sebelumnya, Chevy dan Ford pernah bekerja sama dalam mengembangkan transmisi 9 dan 10 speed pada tahun 2013. Tercatat, dalam satu dekade terakhir, Chevy dan Ford telah bekerja sama tiga kali dalam mengembangkan gearbox.

Saat beberapa waktu lalu merilis Focus RS dan GT, Ford mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan 12 kendaraan baru berperforma tinggi. Tampaknya, kendaraan yang dimaksud adalah bagian dari kerjasama dengan Chevy ini.

Diperkirakan, General Motors selaku pabrikan induk akan memberikan pengumuman resmi di ajang New York Auto Show yang dimulai pada 2 April nanti.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini