Sukses

Top 5 Otomotif: Perempuan Dapat BMW Terbaru di April Mop

Top 5 Otomotif sepanjang Rabu (1/4/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 kanal Otomotif kali ini dipuncaki oleh artikel mengenai seorang perempuan di Selandia Baru yang mendapat kado BMW Seri 1 saat April mop.

Sementara itu, deretan kompetitor Toyota Camry di Indonesia turut membuat pembaca setia Liptuan6.com penasaran.

Lebih lengkapnya, berikut Top 5 Otomotif sepanjang Rabu (1/4/2015):

1. April Mop, Perempuan Ini Malah Dapat BMW Terbaru

Seorang perempuan asal Selandia Baru mendapat lelucon April Mop. Tetapi, berbeda dengan April Mop lain, Tianna Marsh justru mendapat 'durian runtuh'. Pasalnya, Nissan tua miliknya berubah menjadi brand new BMW 1 Series seharga US$ 50 ribu atau hampir Rp 650 juta.

Melansir Yahoo News pada Rabu (4/1/2015), BMW sendiri yang berada di balik kejutan ini. Awalnya, pabrikan asal Jerman ini membuat iklan di salah satu koran nasional Selandia Baru. Isi koran tersebut mengatakan bahwa semua orang dapat membawa mobil mereka ke dealer New Market untuk ditukarkan dengan BMW 1 Series.

2. 3 Kompetitor Toyota Camry di Indonesia

Tak peduli dengan kondisi pasar sedan medium nasional yang menurun, PT Toyota-Astra Motor (TAM) justru memperkenalkan New Camry pada kemarin (1/4/2015) di Bilangan Thamrin, Jakarta.

Di Indonesia, Toyota pastinya tak bermain sendiri di kelas ini. Tercatat, setidaknya ada beberapa model yang menjadi lawan kuat Camry seperti Nissan Teana, Mazda6, serta Honda Accord.

3. Mobil Sport Toyota Bakal Disuntik Mesin BMW

Hubungan antara Toyota dan BMW tampaknya bakal makin 'lengket'. Kali ini, kemesraan antara dua pabrikan beda negara tersebut akan diwujudkan dalam suatu varian sportcar bermerek Toyota.

Melansir laman Leftlanenews, Rabu (1/4/2015), sportcar ini akan berukuran lebih besar dari generasi terbaru BMW Z4. Lebih lanjut, mobil sport ini akan didukung mesin V6 segaris dengan sokongan turbocharged buatan BMW.

4. Seniman Ini Buat Tubuh jadi Transparan di Depan Mobil

Seorang seniman asal Perancis, Laurent La Gamba, mampu hasilkan karya seni yang membuat tubuh seseorang transparan di depan sebuah mobil. Teknik ini dibuat dengan memanfaatkan perspektif sehingga mampu mengelabui mata orang yang melihatnya.

Melansir Carcrushing pada Rabu (1/4/2015), seni ini adalah bagian dari proyek yang dinamakan Moving Superficially Project. Adapun mobil-mobil yang digunakan sebagai latar di antaranya adalah Porsche Boxster, Porsche 924, dan BMW Z3s.

5. 4 Lelucon April Mop Pabrikan Mobil

Industri otomotif adalah bisnis yang serius. Tetapi, hal ini tidak berlangsung setiap saat, misalnya saat April Mop atau April Fool's Day. Dalam sejarahnya, ada banyak cerita pabrikan otomotif yang membuat lelucon khusus pada tanggal 1 April.

Dari sekian banyak lelucon April Mop yang dibuat industri otomotif, beberapa di antaranya sangat detail sehingga siapapun akan menganggap itu serius. Bahayanya, hal ini justru menjadi awal dari sebuah masalah.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini