Sukses

Porsche Komentari Sebab Kematian Paul Walker

Porsche berkilah jika kerusakan pada Carrera GT akibat modifikasi yang tidak dianjurkan.

Liputan6.com, California - Kasus insiden yang menyebabkan kematian aktor pemeran sekuel Fast and Furious, Paul Walker, rupanya berbuntut panjang. Porsche mematahkan tuduhan jika mobil nahas yang digunakan Paul Walker akibat kerusakan suspensi.

Melansir laman Dailymail, Jumat (3/4/2015), Porsche malah menuding jika penyebab kecelakaan maut tersebut sebenarnya adalah Roger Rodas. Rodas yang merupakan rekan Paul Walker saat itu menjadi pengemudi Porsche Carrera GT saat terjadi kecelakaan.

Porsche menyangkal adanya cacat produksi yang berdampak pada terjadinya kecelakaan. Pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini berkilah jika kerusakan pada Carrera GT akibat modifikasi yang tidak dianjurkan.

Dalam kasus ini, Porsche juga mengomentari Rodas karena tidak melakukan perawatan kendaraan yang tidak semestinya direkomendasi pabrikan. Porsche pun menuntut agar kasus ini segera dicabut dan pihaknya tidak dibebani denda apapun dalam proses hukum yang telah berlangsung.

Adapun peristiwa nahas itu terjadi pada 30 November 2013. Porsche Carrera GT yang dikendarai Roger Rodas beserta dengan Paul Walker di kursi penumpang menabrak tiang lampu beton dan dua pohon di California karena dipacu dalam kecepatan tinggi.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.