Sukses

Ingin Saingi BMW, Cadillac Revitalisasi Besar-besaran

Cadillac akan melakukan investasi besar-besaran untuk merevitalisasi seluruh merek mereka secara komprehensif.

Liputan6.com, New York - Cadillac, salah satu anak perusahaan General Motors, akan melakukan investasi besar-besaran untuk merevitalisasi seluruh merek mereka secara komprehensif. Rencananya, uang yang akan dikeluarkan untuk revitalisasi tersebut mencapai US$ 12 miliar.

Melansir Autoblog pada Jumat (3/4/2015), Johan de Nysseched, wakil presiden eksekutif General Motors, mengatakan bahwa mereka optimis dengan investasi ini. "Cadillac akan menjadi lokomotif merek mewah yang akan mendapat penghormatan dari yang lain," katanya.

Nysseched mengatakan bahwa akan ada delapan model baru dalam lima tahun ke depan. Tiga diantaranya akan menjadi kendaraan hibrida dengan mengadopsi teknologi Chevrolet Volt.

Saat ini, program revitasisasi Cadillac yang telah bergulir diantaranya adalah riset. Kegiatan yang dilakukan di kantor mereka di New York ini difokuskan untuk meningkatkan sektor pemasaran. Saat ini, jumlah tim riset baru 40 orang, kurang 110 orang lagi untuk memenuhi kuota hingga akhir tahun.

Diharapkan, keluaran dari riset ini adalah ditemukannya formula yang tepat untuk mengembalikan Cadillac sebagai merek mobil mewah. Selain itu, mereka juga berharap mampu membangun citra yang khas bagi Cadillac agar mampu bersaing dengan rivalnya asal Jerman, BMW.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini