Sukses

Nissan Optimistis Jual 1.500 All New Navara Tahun Ini

Pabrikan asal Jepang ini optimistis, pikap kabin gandanya tersebut laku 1.500 tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat potensi pasar kendaraan komersial dimanfaatkan betul oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk melepas All New Navara NP300. Pabrikan asal Jepang ini optimistis, pikap kabin gandanya tersebut laku 1.500 tahun ini.

"Untuk target penjualan, kami tetapkan 1.500 unit per tahun. 1.000 untuk konsumen fleet dan 500 untuk private. Kenapa fleet sedikit karena saat ini baru pendekatan," terang Presiden Direktur PT NMI Steve Ardianto di Gandaria City, Kamis (2/4/2015).

Bisa dibilang target yang dipatok PT NMI terbilang tinggi. Pasalnya, kondisi perekomian dalam negeri, pelemahan rupiah terhadap dolar AS dan turunnya sektor pertambang menjadi tantangan berat dalam pemasaran All New Nissan Navara NP300.

"Kami percaya dengan segala spesifikasi yang dimiliki All New Navara, dan kami juga optimistis mobil ini bisa menjadi yang terbaik di kelasnya." kata General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT NMI Budi Nur Mukmin di tempat yang sama.

Sebagai informasi, All New Navara tipe SL bertransmisi manual (M/T) ditawarkan dengan harga Rp 380 juta. Sementara tipe VL (M/T) dibanderol Rp 415 juta, sedangkan VL (A/T) sebagai tipe tertinggi dipatok Rp 430 juta. Harga-harga tersebut telah berstatus On the Road Jakarta.

All New Navara SL tersedia dalam tiga warna, yaitu Brilliant Silver, Black Star dan Solid White. Sementara tipe VL hanya memiliki dua warna,  Pearl White dan Savanna Orange.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini