Sukses

Presiden Direktur Mitsubishi Indonesia Diganti

Sejak Senin 1 April 2015, Noboru Tsuji menyerahkan jabatan Presiden Direktur KTB kepada Hisasi Ishimaki .

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia merombak jajaran menajemen. Sejak Senin 1 April 2015, Hisasi Ishimaki ditunjuk sebagai Presiden Direktur untuk menggantikan Noboru Tsuji.

"Saya merasa sangat terhormat menggantikan posisi Noboru Tsuji sebagai Presiden Direktur KTB yang telah sukses memimpin selama tiga tahun. Saya menganggap bahwa masa itu merupakan tahun–tahun yang sangat sulit dan beliau membuat banyak perubahan hebat serta kemajuan yang signifikan untuk bisnis KTB," turut Ishimaki dalam pidato pertamanya di hadapan karyawan KTB.

Hisasi Ishimaki bukanlah wajah baru bagi pabrikan berlambang tiga berlian tersebut. Dirinya sudah sangat dikenal oleh kalangan internal perusahaan. Sebelumnya dia pernah berkarir di KTB pada 2003-2006 dengan posisi terakhir sebagai Senior Unit Head di Marketing Division.

Lebih lanjut, ia pun berkomitmen untuk membawa KTB ke arah perubahan yang lebih baik melalui beberapa rancangan strategi guna memenangkan kompetisi dan menjadi perusahaan otomotif terbaik di Indonesia.

Prestasi Hisasi Ishimaki

Tsuji mulai menjabat Presiden Direktur KTB sejak 2012. Di masa kepemimpinannya, ia berhasil memperkuat pangsa pasar Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang. Tsuji pun fokus mengembangkan pasar kendaraan penumpang Mitsubishi, di antaranya melalui Mirage dan Delica di dalam negeri.

Tak cuma fokus jualan, ia pun terbukti mampu memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri. Selama menjabat, KTB berhasil menyabet Sales Satisfaction Index No. 1 pada tahun 2013 dan Customer Service Index No. 1 pada 2014 dari J.D. Power Asia Pacific. Dijelaskan, penghargaan ini melengkapi dua penghargaan Customer Service Index No. 1 yang sebelumnya diraih pada 2011 dan 2012.

Perkuat kendaraan niaga

Di samping penggantian posisi Presiden Direktur, KTB turut melakukan perubahan posisi di divisi Marketing KTB pada Mitubishi Motors dan Mitsubishi Fuso.

Di divisi MMC Marketing Division, posisi Duljatmono yang menempati posisi Operating General Manager – MMC Marketing Division – KTB diambil alih oleh Irwan Kuncoro.

Pria yang karib disapa Pak Momon itu bakal menedapat tugas baru untuk meningkatkan penjualan kendaraan niaga dengan menjadi General Manager di MFTBC Marketing Division KTB.

Rencananya, manajemen baru KTB akan diperkenalkan pada 9 April bersamaan dengan peresmian dealer baru Mitsubishi di Kalimalang dan Surabaya.

 

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini