Sukses

TOP 5 Otomotif: Model-model Legendaris Vespa Menjadi Sorotan

Artikel yang mengulas tentang model-model legendaris Vespa sepanjang masa sukses menarik perhatian pembaca setia liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengulas tentang model-model legendaris Vespa sepanjang masa sukses menarik perhatian pembaca setia liputan6.com. Selain itu, ada beberapa artikel lainnya yang juga menjadi sorotan, salah satunya Porsche yang mengomentari penyebab kematian pemeran film Fast and Furious, Paul Walker.

Sementara beberapa artikel lainnya, seperti General Motor yang merambah dunia telekomunikasi, hingga rumor Mercedes Benz yang membangun pikap berbasis Nissan Navara.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 5 Otomotif pada Jumat (3/4):

1. Model-model Legendaris Vespa Sepanjang Masa

Vespa pertama lahir pada April 1946 oleh sebuah pabrikan bernama Piaggio. Pada akhir 1949, Vespa telah diproduksi sebanyak 35 ribu unit dan dalam 10 tahun telah terjual hingga sekitar satu juta unit.

Kesuksesan yang diraih Piaggio membuat Vespa mulai diproduksi di di luar Italia seperti Jerman, Inggris, Perancis, Belgia, Spanyol. Selain diproduksi di Eropa, Vespa juga mulai dirakit di Asia yaitu di Indonesia dan India pada penghujung dekade 1950-an.

2. Porsche Komentari Sebab Kematian Paul Walker

Kasus insiden yang menyebabkan kematian aktor pemeran sekuel Fast and Furious, Paul Walker, rupanya berbuntut panjang. Porsche mematahkan tuduhan jika mobil nahas yang digunakan Paul Walker akibat kerusakan suspensi.

Melansir laman Dailymail, Jumat (3/4/2015), Porsche malah menuding jika penyebab kecelakaan maut tersebut sebenarnya adalah Roger Rodas. Rodas yang merupakan rekan Paul Walker saat itu menjadi pengemudi Porsche Carrera GT saat terjadi kecelakaan.

3. General Motors Merambah Dunia Telekomunikasi

General Motors kembali mengembangkan bisnisnya. Kali ini, mereka meluncurkan 4G LTE mobile broadband yang dipasangkan pada mobil dan truk. Diperkirakan, dengan menghadirkan jaringan 4G, keuntungan GM akan meningkat sebanyak US$ 350 juta pada 2018.

Melansir Automotive News pada Jumat (3/4/2015), menurut CFO GM, Chuck Stevens, koneksi 4G sampai saat ini masih belum dimaksimalkan dan diberikan kesempatan. "Padahal, 4G LTE yang memungkinkan aliran data lebih cepat sangat penting untuk pabrikan mobil seperti GM," katanya.

4. Teknologi Ini Memungkinkan Mobil Berubah Warna Sendiri

 Skoda Auto, salah satu pabrikan mobil asal Ceko sekaligus anak perusahaan Grup Volkswagen, resmi mematenkan teknologi baru yang dinamai ShadeChange. Dengan teknologi ini, pengemudi mampu mengubah warna mobilnya sesuka hati.

Melansir Worldcarfans pada Sabtu (4/4/2015), fitur yang dibanderol £ 500 atau sekira Rp 9,6 juta (Kurs: Rp 19.269/US$) ini memungkinkan pemiliknya untuk mengubah warna body panel dengan menggunakan touchscreen on-board.

5. Pikap Mercedes Benz Dibangun Berbasis Nissan Navara?

Mercedes Benz sebelumnya telah mengonfirmasi jika sedang menyiapkan suatu lini model pikap. Adapun kelangsungan produksi pikap tersebut bakal diawasi oleh divisi van Mercedes Benz yang juga menaungi model Sprinter.

Pikap ini kabarnya bakal diproduksi dengan menggandeng aliansi Nissan-Renault. Fakta ini mematahkan desas desus sebelumnya mengatakan jika Mercedes akan bekerja sama dengan VW dan Renault untuk menggarap pikap ini.

Melansir laman Indianautosblog, Jumat (3/4/2015), pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini akan melakukan alih daya produksi pikapnya di manufaktur Nissan. Rumor pun mengarah jika platform yang digunakan pikap Mercedes Benz bakal mengadopsi milik Nissan Navara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini