Sukses

Top 5 Otomotif: Petugas Valet Bikin Ferrari Babak Belur

Aksi petugas valet yang sukses membuat belur Ferrari 599 GTB sukses tuai sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Jagat unit di ranah otomotif kembali menyita perhatian. Kali ini giliran aksi petugas valet yang sukses membuat belur Ferrari 599 GTB sukses tuai sorotan.

Di samping itu, Vespa Grand Sport 160 jadi buruan pecintanya di Tanah Air hingga bengkel Vespa terlengkap di Jakarta tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 5 April :

1. Sembrono, Petugas Parkir Hancurkan Ferrari 599 GTB

Siapa yang tak tergoda melihat sosok mobil sport seperti Ferrari. Mulai dari kalangan kelas atas hingga tukang parkir sekalipun penasaran ingin mencoba performa buas mobil berlogo kuda jingkrak tersebut.

Namun begitu, tak ada yang seberuntung petugas parkir sebuah hotel di Roma ini. Karena pekerjaannya sebagai parkir valet, ia berkesempatan mengendarai Ferrari 599 GTB.

Bisa jadi, petugas parkir ini memiliki prinsip kesempatan tidak akan datang dua kali. Ia pun kemudian malah memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mencicipi performa Ferrari 599 GTB di pagi hari ketika pemiliknya sedang tidur.

2. All New Honda Civic Diluncurkan Akhir 2015?

All New Honda Civic Concept menampakan dirinya di ajang New York International Auto Show 2015. Generasi ke-10 dari Honda Civic ini berhasil menyedot perhatian publik.

Honda menyiapkan berapa model untuk produk barunya ini, meliputi sedan, coupe, hatchback 5 pintu, Si dan Type-R. Kabarnya model-model ini akan diluncurkan di akhir tahun ini.

Dalam pameran ini All New Honda Civic Concept tampil dengan konsep pengembangan ultra sporty, fun to drive, serta dinamis. Dari segi dimensi, All New Civic Concept memiliki wheelbase yang lebih panjang, tampilan yang lebih lebar mulai dari bagian depan hingga belakang, dimana tampilan bodinya terlihat seperti bentuk tubuh yang atletis dengan lekuk bodi yang dinamis.

3. Vespa Grand Sport 160 Jadi Buruan di Indonesia

Di tengah semakin banyaknya motor canggih dengan segala kelebihannya, pengendara Vespa nampaknya menjadi pihak yang paling tidak peduli. Hal ini menjadi bukti bahwa mengendarai Vespa adalah gaya hidup yang tidak tergantikan.

Vespa diproduksi untuk pertama kali pada April 1946 oleh Enrico Piaggio dan perusahaan yang diberi nama yang sama dengannya, Piaggio. Awalnya, Vespa diproduksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Italia pasca Perang Dunia II.

Di Indonesia, Vespa masuk pertama kali tahun 1960 melalui ATPM PT Danmotors Vespa Indonesia (DVI) yang saat ini sudah tidak ada. Sejak saat itu, Vespa terus mendapat tempat di hati para pecinta motor. Terbukti, hingga saat ini baik Vespa ataupun Komunitasnya masih eksis.

4. Masalah yang Kerap Menghantui Vespa

Vespa adalah motor ikonik asal Italia yang menghasilkan sensasi tersendiri saat mengendarainya. Meskipun saat ini pasar telah disesaki oleh motor dengan teknologi terbaru, tetapi sepertinya hal tersebut tidak berarti apapun bagi pecinta Vespa. Mereka setia dengan tunggangan lawasnya.

Meskipun begitu, karena Vespa termasuk motor tua, masalah akan selalu muncul. Karena itu, ia harus mendapat perawatan khusus. Pengecekan berkala harus selalu dilakukan, terutama sebelum melakukan perjalanan jauh seperti untuk touring bersama komunitas.

5. Serba Serbi Aneka Motor, Bengkel Vespa Terlengkap di Jakarta

Salah satu kendala yang sering dialami pengedara Vespa klasik adalah sulitnya mencari bengkel yang mumpuni untuk semua masalah tunggangan ikonik mereka. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab, saat ini cukup sulit menemukan bengkel Vespa yang benar-benar lengkap dalam hal suku cadang dan pelayanan.

Tetapi, bengkel Vespa bernama Aneka Motor yang beralamat di Jalan Palmerah Barat Nomor 51 adalah pengecualian. Pasalnya, bengkel ini menyediakan semua yang pengendara Vespa butuhkan. Dari mulai sparepart ringan seperti spion, lampu depan serta pelek orisinil terdapat disini dengan harga yang beragam. Tidak heran, tempat ini kemudian menjadi sangat terkenal dikalangan pecinta motor asal Italia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini