Sukses

Di New York, VW Kodok Tampil Makin Berotot

Konsep Beetle R-line sengaja diboyong VW ke Amerika Serikat sebagai bentuk perayaan eksistensi VW

Liputan6.com, New York - Ajang New York Motor Show edisi 2015 dimanfaatkan Volkswagen untuk menampilkan empat mobil konsep berbasis Beetle. Di antara konsep yang dipamerkan, terdapat sebuah Beetle yang tampil beda dengan julukan Beetle R-Line.

Dijelaskan, konsep Beetle R-line sengaja diboyong VW ke negeri Paman Sam sebagai bentuk perayaan eksistensi VW selama 60 tahun di Amerika.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (6/4/2015) Beetle R-line ini dibangun dengan desain yang terinspirasi dari balapan reli. Tampilan mobil ikonik VW ini jadi makin berotot dengan spoiler besar dan velg alloy berdiameter 20 inci dari Monterey.

Tak luput, ground clearance pada mobil ini pun dibuat lebih rendah melalui suspensi dengan setelan sport. Tampilan macho pun makin kental setelah interior Beetle R-line ini didandani dengan bucket seat dan panel serat karbon untuk dashboard.

Sebagai jantung penggeraknya, konsep Beetle R-line dibekali mesin empat silinder berkubikasi 2,0 liter turbocharged. Tenaga puncak yang mampu dihasilkan pun lebih besar dari Beetle standar yakni 217 tenaga kuda (tk).

Meskipun masa depan konsep Beetle ini masih belum konkret, pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg ini tak menutup kemungkinan untuk memproduksinya dalam waktu dekat dengan berkaca pada antusiasme dan respons positif pengunjung New York Motor Show.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.