Sukses

VW Campervan Diproduksi Lagi?

VW yang terkenal untuk kemping ini dikabarkan akan diproduksi lagi.

Liputan6.com, New York - Tak cuma memperkenalkan Volkswagen Transporter generasi terbaru pada 15 April, pabrikan asal Jerman ini pun diisukan tengah mengembangkan Campervan anyar.

Melansir Autoblog pada Senin (6/4/2015), generasi terbaru VW retro ini dikabarkan mengadopsi konsep mobil listrik. Selain itu, VW juga masih menggunakan desain body boxy untuk mempertahankan tampilan klasik, namun dengan beberapa perubahan di sudutnya.

Berbeda dengan model lama, VW Campervan baru ini akan mengandalkan konfigurasi mesin depan. Ini dikarenakan mesin belakang dianggap cukup mengurangi kenyamanan. Motor listrik akan berada di as roda depan, sedangkan baterainya ada di bawah lantai.

Dr. Heinz-Jakob Neusser selaku kepala pengembangan Volkswagen menjelaskan bahwa Campervan listrik sampai saat masih dalam bentuk konsep. Sehingga belum ada waktu pasti kapan mobil ini benar-benar dipasarkan. 

Selain itu, Neusser juga tidak menunjukkan apakah kendaraan ini akan menggunakan platform VW T6 sebagai model paling baru atau tidak. Belum jelas juga apakah VW ini diproduksi secara massal atau tidak.

Untuk diketahui, Volkswagen telah mengembangkan van bergaya retro selama lebih dari satu dekade. Campervan sendiri merupakan salah satu model paling terkenal di Indonesia.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.