Sukses

BMW i8 Jadi Mobil Paling "Hijau" Tahun Ini

Mobil sport hibrida BMW i8 berhasil memenangkan penghargaan World Green Car of The Year di ajang New York Auto Show.

Liputan6.com, New York - Mobil sport keluaran BMW, i8, berhasil memenangkan penghargaan World Green Car of The Year di ajang New York Auto Show 2015. Pada tahun sebelumnya, BMW i3 sebagai pendahulu i8 mendapat penghargaan yang sama.

"Atas nama tim di Munich, saya senang menerima penghargaan ini," kata Dr Ian Robertson, dewan manajemen BMW AG sebagaimana dikutip dari Autoweek pada Senin (6/4/2015).

Menurut Robertson, BMW i8 merepresentasikan mobil masa depan dengan konstruksi ringan dan konektivitas yang tinggi. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa BMW adalah merek yang memimpin pasar otomotif di seluruh dunia.

The New York Auto Show World Car Awards diputuskan oleh 75 wartawan dari lebih dari 20 negara. Selain World Green Car, beberapa kategori lain yang dilombakan adalah World Luxury Car dan World Performance Car.

Permintaan BMW i8 terus meningkat dari waktu ke waktu. Sebelum menerima penghargaan ini, perlu waktu 4,5 bulan bagi pemesan untuk mendapatkan model i8. Tentu, setelah ini waktu menunggu dapat lebih panjang lagi.

i8 adalah model sport hibrida yang mumpuni. Mobil sport ini didukung mesin tiga silinder segaris 1,5 turbocharged serta baterai lithium-ion 7,1 kWh. Model ini hanya mengonsumsi 2,1 liter BBM untuk menempuh jarak hingga 100 km.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini