Sukses

Aston Martin Racik Mobil Listrik 1.000 Tk?

Aston Martin, pabrikan mobil mewah asal Britania raya, dikabarkan akan segera merilis mobil listrik pertamanya.

Liputan6.com, New York - Aston Martin, pabrikan mobil mewah asal Britania raya, dikabarkan segera merilis mobil listrik pertamanya. Hal ini dibenarkan oleh CEO Aston Martin langsung, Andy Palmer di ajang New York Auto Show 2015.

Melansir Car and Driver pada Selasa (7/4/2015), Palmer mengakui bahwa mobil listrik pertama Aston Martin akan rilis sekitar dua tahun lagi. Ia juga menambahkan bahwa mobil ini akan berkekuatan sangat besar, yaitu setara dengan 1.000 tenaga kuda (Tk).

Adapun, mobil listrik ini akan diproduksi akan mengambil basis dari model Rapide. Untuk saat ini, Aston Martin tengah melakukan studi kelayakan, khususnya gas buang.

"Jadi jika ingin membuat kendaraan cukup baik, maka Anda harus memiliki mobil rendah, bahkan nol emisi," kata Palmer. Meskipun begitu, sensasi berkendara akan tinggi karena mobil ini dijanjikan memiliki tenaga 1.000 tk.

Menurut Palmer, mobil listrik tersebut nantinya akan menggunakan dua motor listrik di depan dan belakang. Mobil tersebut juga akan menggunakan penggerak empat roda atau four-wheel drive.

Palmer menambahkan, dalam kondisi baterai penuh, maka daya jelajah mobil bisa mencapai hingga 321 km. Meskipun begitu, mobil listrik ini dijanjikan tidak akan seberisik V12.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang mobil listrik Aston Martin ini, termasuk, berapa harga yang akan ditetapkan.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.