Sukses

Honda Bakal Ciptakan Jazz Versi MPV?

Facia MPV ini menggunakan headlamp yang juga dipakai pada Jazz maupun City.

Liputan6.com, Tokyo - Kesukesan yang ditorehkan Mobilio rupanya membuat Honda makin ketagihan untuk kembali menelurkan kendaraan Multi-Purpose Vehicle (MPV). Kabarnya, mobil dengan tiga baris Honda yang terbaru bakal kembali mengadopsi platform Jazz.

Seperti dilansir dari Indianautosblog, Senin (6/4/2015), model ini bakal diproyeksikan sebagai varian wagon dari Jazz. Menyoal desain, fasia mobil ini menggunakan headlamp yang juga dipakai pada Jazz maupun City yang dikombinasikan dengan grill bergaya Solid Wing Face. Karena menggunakan platform yang sama, seluruh bagian pada pintu depan yang mencakup peganganpintu dan spion begitu identik dengan Jazz.

Untuk dapur pacunya pun tetap didukung dengan mesin yang serupa dengan milik Jazz yaitu mesin empat silinder berkapasitas 1,3 dan 1,5 liter. Kabar berhembus, model ini juga akan hadir dalam versi hibrida yang didukung transmisi Honda i-DCD (transmisi dual-clutch).

Namun demikian, Honda mendesain kendaraan ini tak seluruhnya identik dengan Jazz. Perbedaan pada station wagon ini hadir di bagian buritan karena menggunakan lampu belakang yang terinspirasi oleh Civic Tourer yang dipasarkan di Eropa.

Kabar terbaru menyebutkan jika MPV ini akan lakoni debut perdananya pada Auto Shanghai 2015 yang dilangsungkan mulai 20 April 2015 mendatang. Untuk pemasarannya sendiri, Honda dilaporkan hanya akan melepas model ini di negara tertentu saja.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini