Sukses

Toyota RAV4 Sudah Bisa Dipesan Konsumen Indonesia

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyatakan telah membuka buku pemesanan Toyota RAV4.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah memberikan lampu hijau untuk pemasaran RAV4. Hanya saja, penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) medium ini hanya untuk pembelian yang benar-benar serius.

"Sudah dibuka. Hanya saja baru kami ajukan (Toyota Jepang) ketika benar-benar pesan," terang General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo. Untuk lamanya inden, konsumen perlu menunggu 3-4 bulan.

Auto2000 sendiri telah membuka pemesanan untuk RAV4. Kepala Departemen Komunikasi dan Pemasaran Digital Auto2000 Kemas Henry Kurniawan mengamini telah dibukanya pemesanan RAV4.

"RAV4 sudah bisa dipesan. Konsep ordering-nya spot order, artinya delivery berdasarkan order costumer," terangnya saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Toyota RAV4 mengawali debutnya di ajang Indonesia International Motor show (IIMS) September 2014. Widyawati mengakui sudah ada beberapa konsumen yang tertarik, namun sayang ia tak memberi angka pasti.

Sebagai pemain dikelas SUV medium, RAV4 bertarung dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail, Mazda CX-5, dan Hyundai Tucson. Menyoal harga, Toyota RAV4 dibanderol pada kisaran Rp 500-600 juta dan berstatus CBU Jepang.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.