Sukses

Aksi Balap Liar Supercar di Hollywood Berakhir Nahas

Pengemudi Ferrari 458 Italia dilaporkan hilang kendali sampai akhirnya menabrak tembok.

Liputan6.com, California - Lagi-lagi aksi balap liar yang melibatkan mobil wah berakhir tragis. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah Ferrari 458 Italia yang harus menyeruduk tembok bangunan.

Melansir laman Inautonews, Rabu (8/4/2015), supercar berkelir putih ini diketahui sempat adu cepat dengan dengan Porsche di kawasan Holywood, California. Saat itu, si pengemudi Ferrari 458 Italia dilaporkan hilang kendali sampai akhirnya menabrak tembok.

Menurut penuturan pihak kepolisian setempat, baik pengemudi Ferrari maupun Porsche sempat adu mulut sesaat setelah tabrakan terjadi. Menyadari masalah akan berbuntut panjang, pengemudi Porsche memilih untuk segera kabur tak lama setelah berdebat dengan si pengemudi supercar cap kuda jingkrak tersebut.

Akibat peristiwa ini, Ferrari 458 Italia tersebut mengalami ringsek pada bagian fasia hingga menyebabkan kap depan sampai terbuka. Sementara itu, kondisi si pengemudi Ferrari dilaporkan hanya mengalami luka ringan pada pergelangan tangan.

Adapun Ferrari 458 Italia nahas ini diproduksi dalam rentang waktu antara 2009 hingga saat ini. Supercar tersebut hadir dalam varian kupe dan roadster dengan kapasitas dua kursi penumpang.

Di balik kapnya, Ferrari 458 Italia didukung mesin V8 4,5 liter naturally aspirated yang dikawinkan dengan transmisi dual clutch. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga hingga 562 tk dengan torsi sebesar 540 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini