Sukses

Harga Naik Lagi, Pantaskah Toyota Agya Disebut Mobil Murah?

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menaikkan harga Agya per April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menaikkan harga Agya per April 2015. Sepanjang debutnya di pasar nasional, mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Toyota, ini telah naik sebanyak dua kali.

Harga Agya pertama kali disesuaikan pada Oktober 2014 dengan kenaikan sebesar 3 persen. Meskipun, pemerintah memberikan plafon kenaikan sebesar 6 persen pada saat itu.

General Manager Corporate Planning and Public Relation PT TAM Widyawati Soedigdo, menuturkan, kenaikan harga Agya untuk kedua kalinya ini karena kondisi ekonomi, termasuk melemahnya rupiah.

"Kurs melemah, otomatis harga bahan baku dan upah pekerja naik," urai Widyawati di sela-sela Camry Invitational Golf Tournament di Royale Jakarta Golf, Selasa (7/4/2015).

Meski naik, lanjutnya, Toyota turut melakukan peningkatan dari sisi spesifikasi. Sayang, Widyawati tak memberikan detailnya.

"Yang jelas sekarang lebih ke safety feature," tuntasnya. 

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini