Sukses

Hyundai Rampingkan Mesin Genesis

Format yang lebih efisien bakal diterapkan Hyundai pada setiap mobilnya. Awalnya di Genesis.

Liputan6.com, Jakarta Hyundai berencana merilis Genesis terbaru. Nantinya Genesis itu dijanjikan bakal lebih hemat BBM, tapi tetap punya tenaga yang mumpuni.

"Anda akan melihat perubahan, model baru tersebut akan menggunakan turbocharger," kata David Zuchowski, CEO Hyundai Motor America seperti yang dikutip dari Autoblog, Selasa (7/4/2015).

Salah satu perubahan yang akan dilakukan pada mobil sport coupe berpenggerak roda belakang ini adalah penanaman mesin V6 twin-turbo. Ternyata perubahan mesin ini bukan cuma untuk Genesis saja. Rencananya semua model Hyundai akan mengaplikasikan sistem tersebut. Jadi bukan hanya mobil high-end saja.

Menurut Zuchowski, awalnya V6 twin-turbo akan ditanamkan pada Genesis keluaran 2017 atau 2018. Mesin ini nantinya akan menggantikan mesin yang sudah ada, yaitu 5,8 liter V8 yang hasilkan kekuatan 420 Tk.

Untuk diketahui, bukan hanya Hyundai saja yang melakukan perampingan terhadap mesin mobilnya. Hampir semua pabrikan kelas dunia melakukan hal yang sama, misalnya, Honda pada model Civic-nya.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini