Sukses

Yamaha YZF-R1M Paling Diburu

Yamaha YZF-R1M dipasarkan di Eropa seharga 23 ribu Euro atau sekitar Rp 323,6 jutaan.

Liputan6.com, London - Animo konsumen terhadap sepeda motor di segmen superbike di benua Eropa nyatanya sangat tinggi. Hal ini dibuktikan oleh Yamaha yang berhasil mencetak 500 pemesanan untuk model YZF-R1M.

Praktis, seluruh kuota YZF-R1M untuk Eropa telah ludes terpesan. Pasalnya, pabrikan roda dua asal Jepang ini hanya menjatah superbike itu tak lebih dari 500 unit.

Di pasar Eropa, sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Rabu (8/4/2015), Yamaha memasarkan R1M dengan harga 23 ribu euro atau sekira Rp 323,6 jutaan. Nominal ini bisa dibilang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga YZF-R1M di Amerika Serikat (AS), yakni Rp 286 jutaan.

Dijelaskan, konsumen yang gagal memesan R1M dapat memesan R1 standar. Bagi yang ngotot ingin memiliki R1M, pabrikan menganjurkan untukmemesan R1 kemudian melakukan upgrade data yang disediakan atau berharap Yamaha akan membuka pemesanan R1M untuk gelombang kedua.

YZF-R1M merupakan versi spesial dari YZF-R1. Superbike ini ditawarkan dengan spesifikasi teknis hasil turunan dari YZR-M1, yang menjadi tunggangan Valentino Rossi di ajang MotoGP. Selain itu, motor ini dirancang dengan wheelbase yang lebih pendek serta bodi berbahan serat karbon.

Adapun dapur pacu yang diusung oleh YZF-R1M sanggup menyemburkan tenaga sebesar 197 Tk. Kontrol elektronik canggih seperti Inertial Measurement Unit (IMU) serta Communication Control Unit dengan GPS turut disertakan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini