Sukses

Pabrikan Ini Dipercaya Garap Mobil Baru Presiden AS?

Cadillac akan kembali meneruskan sejarah sebagai merek mobil kepresidenan AS.

Liputan6.com, Washington DC - Di gelaran New York Motor Show beberapa waktu lalu, Ford menampilkan konsep mobil premium Lincoln Continental. Kabar berhembus menyebutkan jika konsep ini bakal menjadi generasi terbaru mobil kepresidenan Amerika Serikat (AS).

Kabar ini muncul karena mobil kepresidenan AS saat ini yaitu Cadillac DTS akan pensiun. Lincoln Continental sendiri juga sempat digunakan sebagai mobil dinas John F. Kennedy saat menjabat sebagai presiden AS.

Namun begitu, kabar tersebut buru-buru ditepis oleh CEO Ford, Mark Fields. Seperti dilansir dari Carscoops, Rabu (8/4/2015), Fields rupanya memilih untuk tidak menawarkan Lincoln Continental sebagai mobil kepresidenan AS berikutnya.

Ford selaku perusahaan induk Lincoln pun lebih memilih menggoda calon konsumen agar mau datang ke showroom. Meskipun memiliki sejarah panjang sebagai mobil mewah, merek Lincoln saat ini seolah tenggelam dan berusaha membangun reputasinya kembali.

Dengan mundurnya Lincoln, General Motors (GM) pun diduga kuat akan kembali menjadi pemasok bagi mobil kepresidenan AS melalui merek Cadillac. Cadillac akan kembali meneruskan sejarah sebagai merek mobil kepresidenan AS sejak era kepemimpinan Ronald Reagan.

Untuk mobil kepresidenan AS saat ini sebenarnya adalah sebuah truk GMC Topkick yang didandani menjadi limousine Cadillac GTS. Mobil yang dijuluki The Beast ini memiliki bobot mencapai 5 ton dengan lapisan anti peluru setebal 5 inci. Tak hanya tahan peluru, Cadillac GTS ini juga sanggup menahan serangan rudal maupun senjata kimia.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.