Sukses

Resep Mitsubishi Dongkrak Penjualan di Sumut

Andalan Mitsubishi dalam menembus pasar Sumut, khususnya Medan, adalah New Mirage Sport, yang mulai diniagakan Maret lalu.

Liputan6.com, Jakarta Mitsubishi optimistis mampu meningkatkan penjualan di Sumatera Utara (Sumut). Hal ini diutarakan pada gelaran Pameran Otomotif Medan (POM) 2015,  yang diselenggarakan di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Rabu (8/4/2015).

Salah satu andalan Mitsubishi dalam menembus pasar Sumut, khususnya Medan, adalah New Mirage Sport, yang mulai diniagakan Maret lalu.

"Responsnya bagus," kata Imam Choeru Cahya, Group Head of MMC Sales PT Krama Yudha Tiba Berlian Motors (KTB).

Lebih lanjut, dia menguraikan, New Mirage Sport sudah terjual belasan unit dan menguasai market share city car wilayah Medan sebesar 12,3 persen. Sementara Pajero Sport dan Outlander masing-masing menguasai 29 persen dan 33 persen market share di segmennya.

Untuk meningkatkan penjualan, pabrikan berlambang tiga berlian ini akan memperkuat kesiapan dealer di Medan. Kemudian, waktu inden kendaraan pun diupayakan dipersingkat.

"Saat ini waktu menunggu sekitar 2 bulan. Tapi April ini semoga lebih baik," tuntas Imam.

Sementara itu, sepanjang POM 2015, KTB menargetkan mampu menjual 90 unit kendaraan, naik dari performa tahun lalu dengan 81 unit.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini