Sukses

Honda Hentikan Produksi Derivatif Accord

Honda bakal menghentikan Crosstour. HR-V akan jadi penggantinya.

Liputan6.com, Jakarta Honda mengumumkan akan berhenti memproduksi model derivatif dari Accord, Crosstour. Ini merupakan bagian dari strategi Honda untuk meningkatkan kapasitas produk lainnya.

Melansir Automotive News pada Kamis (9/4/2015), pemberhentian produksi Crosstour ini membuat salah satu pabrik Crosstour di Ohio dapat fokus pada produksi CR-V dan Acura yang penjualannya cukup pesat.

Dalam sebuah pernyataan, John Mendel, wakil presiden eksekutif American Honda Motor Co, mengatakan bahwa model Honda lainnya, HR-V, juga sedang berkembang pesat.

"Segmen crossover telah berkembang, dan kita percaya all-new 2016 Honda HR-V akan memainkan peran penting dalam meningkatkan penjualan," ujar Mandel.

Di sisi lain, pemberhentian produksi Crosstour juga dilatarbelakangi oleh lambannya penjualan model tersebut. Bulan lalu, Crosstour mengalami penjualan terendah sejak diluncurkan pada 2010, yaitu 742 unit saja.

Melihat kondisi tersebut, diputuskan bahwa pangsa pasar yang tadinya akan digarap oleh Crosstour, akan digantikan oleh HR-V.

Di waktu yang bersamaan, Honda juga akan merelokasi tempat produksi Accord dari yang awalnya di Ohio, AS, ke pabrik di Sayama, Jepang.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini