Sukses

Lykan Hypersport, Bintang Fast And Furious 7 Asal Lebanon

Lykan Hypersport dirancang dan dibangun dengan desain yang agresif.

Liputan6.com, California - Fast and Furious 7 sukses menjadi buah bibir penikmat film dalam beberapa hari terakhir. Universal Studios sebagai rumah produksi film tersebut menampilkan berbagai mobil wah dengan performa tinggi seperti Lykan Hypersport.

Supercar ini sempat digunakan oleh Dominic Torreto melarikan diri dari kejaran musuh di sebuah gedung pencakar langit. Bahkan, Lykan Hypersport digunakan dalam adegan ketika Dominic 'terbang' melompati gedung pencakar langit.

Sebagian di antara Anda mungkin masih penasaran mengenai sosok Lykan Hypersport. Mobil keren ini merupakan hasil karya dari pabrikan otomotif bernama W Motors.

W Motors sendiri merupakan pabrikan baru yang bermarkas di Beirut, Lebanon. Meskipun masih baru di segmen supercar, Lykan Hypersport dirancang dan dibangun secara profesional dengan desain yang agresif.

Adapun mobil super ini diperkenalkan pertama kali oleh W Motors pada 2013 lalu. Pabrikan tersebut memproduksi Lykan Hypersport secara eksklusif, hanya tujuh unit saja di dunia.

Lykan Hypersport memakai mesin Porsche yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 750 Tk. Mesin tersebut mampu membuat sang supercar melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan 2,8 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal yang mampu diraih mencapai 395 km/jam.

Di pasaran, harga sebuah Lykan Hypersport sangat mahal. Satu unitnya US$ 3,4 juta atau setara Rp 43 miliar. Mengingat harganya yang selangit, Universal Studio kabarnya hanya menggunakan replika Lykan Hypersport ketika pengambilan gambar aksi-aksi ekstrem Fast and Furious 7.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.