Sukses

Honda Jadi Merek Mobil Terbaik untuk Keluarga

Liputan6.com, California - Dua model Honda berhasil menyabet gelar sebagai mobil terbaik untuk keluarga versi World Report dan US News. Kedua model tersebut adalah Honda CR-V 2015 yang mengisi segmen SUV Compact dan Honda Odyssey 2015 di segmen Minivan.

Ini adalah penghargaan kelima kalinya yang diterima Honda secara berturut-turut. Penghargaan ini juga menandai diakuinya Odyssey sebagai line up Minivan baru yang langsung disukai konsumen.

Jamie Page Deaton, managing editor U.S. News Best Cars menyebut, mobil keluarga idaman adalah mobil yang membuat semua anggota keluarga bahagia dengan seluruh fiturnya.

Fitur yang dimaksud di antaranya adalah kabin yang lapang, sistem hiburan lengkap, dan sistem pengaman untuk pengemudi remaja.

"Mobil keluarga tidaklah membosankan," tambah Deaton.

Untuk menentukan pemenang, US News dan World Report mempertimbangkan usulan dari jurnalis otomotif. Mereka juga menilai beberapa aspek seperti keamanan dan keandalan, volume tempat duduk dan kargo, serta ketersediaan fitur-fitur menarik.

Total, terdapat 19 kategori yang dinilai. Mobil yang mendapatkan nilai akumulatif tertinggi yang dinyatakan sebagai pemenang.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini