Sukses

Ini 5 Mobil Tercepat di Fast and Furious 7

Liputan6.com mencatat ada lima mobil berperforma ganas yang ikut terlibat. Penasaran? Berikut daftarnya:

Liputan6.com, Jakarta - Hadirnya berbagai mobil wah di Fast and Furios 7 telah menjadi bumbu tersediri. Tak cuma mejeng, kendaraan dari berbagai pabrikan ini pun turut menambah keseruan. Menurut laporan, ratusan mobil dikerahkan, bahkan tak kurang dari 230 unit di antaranya rusak selama produksi film.

Untuk brand Jepang, misalnya, Nissan GTR dan Subaru Impreza WRX STi ikut ambil bagian dalam adegan-adegan menegangkan pada film yang dibintangi Vin Diesel ini. Di luar itu, Liputan6.com mencatat ada lima mobil berperforma ganas yang ikut terlibat. Penasaran? Berikut daftarnya:

-- 2011 Bugatti Veyron 16.4 SS

Supercar asal Prancis ini merupakan mobil tercepat yang ada di dunia saat ini. Tak heran bila pada sekuel ketujuh Fast and Furious, mobil ini turut disertakan.

Untuk menjanjikan tenaga yang tak terbantahkan, Veyron lansiran 2011 dikemas mesin 8 liter bertenaga 1.182 Tk pada 6.400 rpm dan torsi 1.500 Nm pada 3.000 rpm.

Menyoal kemampuan, akselerasi Bugatti Veyron dari 0-100 km/jam hanya memerlukan waktu 2,5 detik dan 0-300 km/jam dalam 14,6 detik.

Mobil penyabet gelar Guinness Book of Records ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 2.250.880 atau setara Rp 29 miliar.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

-- Aston Martin DB9

Di Fast and Furious 7, ada adegan di mana Aston Martin DB9 ditabrakkan. Akan tetapi, sebagaimana dilansir The Telegraph,  adegan ini melibatkan sebuah teknologi canggih. Di mana kabel-kabel disematkan pada mobil dan lajunya dikendalikan dari jarak jauh.

Aston Martin DB9 lansiran 2011 hadir bermodal mesin 5,9 liter V12 DOHC. Di atas kertas, mobil ini mampu menyembutkan tenaga 470 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 600 Nm.

Dalam film, mobil yang dikendaraan Jason Statham ini memiliki kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,7 detik.

>>Klik laman berikutnya

3 dari 5 halaman

Next

-- Dogde Charger 1970

Muscle car asal Amerika ini dikatakan memiliki mesin yang mampu menyemburkan tenaga 900 Tk.

Mobil langka yang dikendaraan Vin Diesel ini ditaksir berharga US$72-199 ribu. Tidak diketahui pasti kemampuan akselerasi Dodge Charger yang digunakan untuk Fast and Furious 7 ini.

>>Klik laman berikutnya

4 dari 5 halaman

Next

-- Nissan GTR

Tak kurang dari tujuh unit Nissan GTR dialokasikan untuk menunjang produksi Fast and Furious 7. Mobil asal Jepang yang ditunggangi Brian O'Conner mengusung mesin yang mampu memproduksi tenaga 700 Tk.

Mobil yang identik dengan warna biru ini hanya memerlukan waktu sekira 4 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. Menyoal harga, Nissan membanderol GTR model 2015 US$89 ribu atau setara Rp 1,1 miliar.

>>Klik laman berikutnya

5 dari 5 halaman

Next

-- W Motors Lykan HyperSport

Cuma ada tujuh di dunia menjadi alasan mengapa mobil ini ikut dalam jajaran kendaraan wah di Fast and Furious 7. Lykan Hypersport merupakan hasil karya W Motors yang bermarkas di Beirut, Lebanon.

Meskipun masih baru di segmen supercar, Lykan Hypersport dirancang dan dibangun secara profesional dengan desain yang agresif.

Lykan Hypersport memakai mesin Porsche yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 750 Tk. Mesin tersebut mampu membuat sang supercar melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan 2,8 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal yang mampu diraih mencapai 395 km/jam.

Di pasaran, harga sebuah Lykan Hypersport sangat mahal. Satu unitnya US$ 3,4 juta atau setara Rp 43 miliar. Mengingat harganya yang selangit, Universal Studio kabarnya hanya menggunakan replika Lykan Hypersport ketika pengambilan gambar aksi-aksi ekstrem Fast and Furious 7.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini