Sukses

BMW X5 Diesel Rakitan Lokal Dibanderol Rp 1,149 Miliar

BMW X5 Advance Diesel yang irit bahan bakar mulai tersedia Juni 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen SUV Tanah Air makin semarak. Hari ini, Jumat (10/4/2015), BMW Indonesia meluncurkan generasi ketiga dari X5 Advance Diesel.

"Sejak diperkenalkan pertama kalinya tahun lalu, all-new BMW X5 mendapat respon positif dari konsumen Indonesia. Kami yakin hal serupa juga akan terjadi dengan all-new BMW X5 yang dirakit di dalam negeri dengan varian mesin baru Advance Diesel," ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia saat peluncuran.

BMW X5 Advance Diesel didukung mesin diesel empat silinder 2,0 liter BMW TwinPower Turbo yang dikawinkan dengan transmisi Steptronic delapan percepatan. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 218 Tk.

All-new BMW X5 berpenggerak all-wheel drive xDrive. Sistem penggerak ini secara aktif mendistribusikan tenaga antara roda depan dan belakang serta menyediakan traksi dan stabilitas sehingga mampu meminimalisir oversteer maupun understeer.

Penambahan varian mesin Advance Diesel ke jajaran BMW X5 dimasudkan untuk menghadirkan mobil yang irit bahan bakar untuk melawan kompetitornya. Konsumsi BBM rata-rata BMW X5 Advance Diesel diklaim mencapai 17,2 km/l.

All-new BMW X5 Advance Diesel akan tersedia di semua dealer resmi BMW mulai Juni 2015. BMW Group Indonesia membanderol model ini seharga Rp 1,149 miliar (off the road).

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.