Sukses

Didiskon Rp 45 Juta, Mobil Smart Tak Dilirik Konsumen Indonesia

Smart ForTwo Coupe Passion lansiran tahun 2013 yang dipatok Rp 295 juta, didiskon sebesar Rp 45 juta menjadi Rp 250 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Eksistensi mobil supermini asal Eropa, Smart, di Indonesia tinggal menunggu waktu. Pasalnya, merek yang berada dalam naungan Mercedes-Benz itu tak mendapat respons baik konsumen dalam negeri.

Fakta yang didapat Liputan6.com di sejumlah dealer, menguatkan bahwa mobil itu tak didukung penuh PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) selaku Agen Pemegang Merek (APM).

"Peminatnya sepi. Dulu ketika baru dirilis (2011) kami banyak stok, tapi sekarang stok yang model 2013 saja masih ada," ungkap sumber.

Dari empat tipe yang diniagakan, hanya Smart ForTwo Coupe Passion yang masih tersedia. Mobil mungil dengan dua kursi ini dibanderol Rp 295 juta.

"Itu harga lama, dan stok warnanya silver, merah, dan abu-abu," urainya.

Bahkan menurut salah seorang informan, dealer saat ini tak lagi fokus untuk menjual Smart. "Ini memang sudah kebijakan manajemen. Kami habisin model yang ada dulu baru pesan lagi. Tapi masalahnya sepi peminatnya," jelas dia.

Praktis, sejumlah dealer menyediakan diskon untuk mengosongkan stok mobil yang ada. Untuk Smart ForTwo Coupe Passion lansiran tahun 2013 yang dipatok Rp 295 juta, didiskon sebesar Rp 45 juta menjadi Rp 250 juta.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.