Sukses

Potensi Pasar Otomotif Medan Dilirik

POM 2015 diharapkan dapat menjadi barometer pertumbuhan industri otomotif di Pulau Sumatera.

Liputan6.com, Medan - Provinsi Sumatera Utara bisa mengandalkan pertumbuhan ekonomi melalui industri roda empat. Prediksi Bank Indonesia (BI), pertumbuhan ekonomi Sumut sebesar 4,8-5,2 persen pada kuartal pertama 2015.

"Sumut memiliki potensi besar untuk menjadi daerah tujuan investasi ekonomi, termasuk di bidang otomotif. Daya beli masyarakat juga masih tetap terjaga dan ini tentu menarik bagi agen pemegang mereka yang ingin meningkatkan pasar mereka di Sumatera Utara," kata Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, yang ditulis Jumat (10/4/2015).

Menurut dia, pertumbuhan ini turut didukung oleh beberapa faktor, seperti peningkatan sektor pertanian serta konsumsi yang stabil. Gatot yakin, ini merupakan potensi bagi industri otomotif untuk memasarkan kendaraan penumpang maupun niaga.

Sejumlah pemain di industri otomotif nasional, kata Gatot, pun mulai melirik Sumut sebagai pasar potensial di kawasan Sumatera. Dalam dua tahun terakhir, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) getol membuka dealer baru di Sumut.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Pameran Otomotif Medan (POM) yang berlangsung selama pada 8 – 12 April 2015 di Medan International Convention Center (MICC), Santika Premiere Dyandra Medan. Gatot berharap, pameran tersebut dapat menjadi barometer pertumbuhan industri otomotif di Pulau Sumatera.

"Kami menyadari bahwa Sumatera Utara merupakan pasar yang sangat potensial bagi industri otomotif. Perkembangannya cukup menjanjikan dan ini menjadi salah satu alasan kami rutin menyelenggarakan pameran otomotif di Medan," kata Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara POM 2015.

(/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.