Sukses

Top 5 Otomotif: Bocoran "Adik" Suzuki Satria FU150 Jadi Sorotan

Informasi yang mengungkap model baru sepeda motor Suzuki sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi yang mengungkap model baru sepeda motor Suzuki sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, artikel soal mobil Smart yang terancam angkat kaki dari Indonesia hingga dealer Vespa di Medan yang jadi tempat nongkrong tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Jumat 10 April;

1. Inikah Adik Suzuki Satria FU150?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan sedang mengembangkan satu model baru yang bakal menggoyang pasar nasional. Model baru ini terinspirasi dari model Suzuki yang paling laris saat ini, yakni Satria FU150.

Berdasarkan informasi yang Liputan6.com peroleh dari berbagai penggiat blog otomotif Tanah Air, foto motor "ayam jago" yang diberi kode FJ115 FI ini sudah ramai diperbincangkan. Motor yang dijuluki Baby FU ini memiliki kemiripan dengan Suzuki Raider 115 yang diniagakan di Vietnam.

2. Jualan Rontok, Smart Angkat Kaki dari Indonesia?

Target penjualan 1,2 juta unit yang dipatok pada tahun ini pada kenyataanya mustahil diraih. Bahkan, bila tak kunjung membaik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun bakal merevisi target tersebut.

Buktinya, penjualan mobil di awal 2015 bisa dibilang jeblok, terutama bagi Agen Pemegang Merek (APM) mobil Eropa. Data Gaikindo, sejumlah merek harus berjuang mati-matian. Bahkan Smart, yang notabene berada di bawah naungan brand besar sekalipun, kelihatan tidak berkutik.

3. Didiskon Rp 45 Juta, Mobil Smart Tak Dilirik Konsumen Indonesia

Eksistensi mobil supermini asal Eropa, Smart, di Indonesia tinggal menunggu waktu. Pasalnya, merek yang berada dalam naungan Mercedes-Benz itu tak mendapat respons baik konsumen dalam negeri.

Fakta yang didapat Liputan6.com di sejumlah dealer, menguatkan bahwa mobil itu tak didukung penuh PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) selaku Agen Pemegang Merek (APM).

"Peminatnya sepi. Dulu ketika baru dirilis (2011) kami banyak stok, tapi sekarang stok yang model 2013 saja masih ada," ungkap sumber.

4. Penjahat Furious 7 Jatuh Hati Pada Ferrari F12 Berlinetta

Deckard Shaw, tokoh antagonis dalam sekuel Fast and Furious 7 yang diperankan Jason Statham banyak mengendarai berbagai mobil dalam film tersebut. Beberapa di antaranya adalah Maserati Gibli, Aston Martin DB9 dan Jaguar F-Type.

Dari sekian banyak mobil yang ia kendarai dalam berbagai film yang diperani, tidak satupun menjadi kendaraan idaman dalam kehidupan nyatanya. Pria yang selalu berperangai serius itu lebih menyukai Ferrari F12 Berlinetta untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.

5. Horas, Dealer Vespa di Medan Jadi Tempat Nongkrong

Sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) skuter ikonik Vespa dan Piaggio, PT Piaggio Indonesia (PID) melakukan ekspansi pasar dengan meresmikan dealer baru di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Indonesia merupakan salah satu negara penting bagi Piaggio Group, hal ini menjadikan kami untuk selalu fokus dan berkomitmen dalam memberikan layanan yang lebih baik dan itu juga menjadi alasan untuk membuka cabang di Kota Medan," kata Managing Director PT PID, Marco Noto La Diega dalam peresmian Vespark di Jalan Prof MH Yamin nomor 16A, Medan, Jumat (10/4/2015).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.