Sukses

5 Mobil Termahal di Fast and Furious 7

Berikut adalah lima mobil termahal yang berlaga di film Fast and Furious 7.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Fast and Furious 7 hingga hari ini masih diputar di bioskop. Film yang menceritakan petualangan Dom, Mia, dan Brian O'Conner dalam mengamankan hacker perempuan ini sangat menarik minat para pecinta mobil.

Salah satu hal yang paling menarik dari film ini memang adegan-adegan yang berkaitan dengan mobil-mobil keren. Dari mulai balapan, lompat dari gedung, hingga ledakan, semuanya menjanjikan suguhan yang prima.

Bukan hanya mobil terbaru, mobil-mobil lawas pun dihadirkan, tentu, dengan beberapa sentuhan modifikasi. Dari semua mobil ini, ada beberapa yang harganya cukup tinggi, bahkan ada yang menyentuh miliaran dolar.

Bagi Anda yang penasaran, berikut kami hadirkan lima mobil termahal yang hadir di film Fast and Furious 7:

5. 2014 Maserati Ghibli - Rp 994,1 juta

Maserati adalah mobil premium asal Italia. Mobil ini memiliki mesin bensin V6 3,0-liter dengan twin turbo charge bertransmisi otomatis dengan 8 kecepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 330 tk yang mampu melaju dengan kecepatan maksimal 285 km/jam serta akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,6 detik.

Mobil yang masuk ke Indonesia melalui PT Auto Trisula Indonesia (ATI) ini dibanderol dengan harga US$ 76,9 ribu atau sekira Rp 994,1 juta (Kurs: Rp 12.927/US$).

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

4. Aston Martin DB9 - Rp 1,1 miliar

Pada salah satu adegan dalam film, Aston Martin digambarkan tertabrak, dan hancur. Tentu hal ini tidak nyata melainkan merupakan rekayasa komputer. Bagaimana mungkin menghancurkan begitu saja mobil yang berharga US$ 87,3 ribu atau sekira Rp 1,1 miliar?

Di tahun lalu, Aston Martin dikabarkan akan menggarap suksesor DB9 yang akan dirilis di tahun 2016. Suksesor DB9 ini merupakan kendaraan pertama yang menggunakan platform baru dan mesin buatan grup Mercedes Benz. Dengan itu, Aston Martin ingin sportcar buatannya dapat bersaing dengan Ferrari.

>> Klik laman selanjutnya

3 dari 5 halaman

Ferrari 458

3. Ferrari 458 - Rp 3,1 miliar

Harga mobil di posisi ketiga ini cukup jauh dibanding yang sebelumnya. Ferrari 458 kuning yang direkam hanya beberapa detik di film FF7 ini dibanderol dengan harga US$ 243 ribu atau sekira Rp 3,1 miliar.

"Kuda Jingkrak" asal Italia ini memiliki mesin V8 4,5 liter naturally aspirated yang dikawinkan dengan transmisi dual clutch di balik kapnya. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 562 tk dengan torsi sebesar 540 Nm.

>> Klik laman selanjutnya

4 dari 5 halaman

Bugatti Veyron

2. Bugatti Veyron - Rp 31 miliar

Mobil ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para pembaca. Ia digunakan oleh para pangeran Arab kaya raya hingga para polisi di Dubai. Kali ini, Veyron hadir di Fast and Furious 7. Sama seperti mobil sebelumnya, di film ini Bugatti Veyron berkelir putih hanya hadir sebentar membuntuti Ferrari 458.

Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 450 unit. Tidak heran harganya sangat fantastis. Satu unit mobil ini dibanderol dengan harga US$ 2,4 juta atau sekira Rp 31 miliar. Bahkan, unit terakhir Veyron terjual seharga Rp 33,7 miliar oleh seorang miliarder Arab.

>> Klik laman selanjutnya

5 dari 5 halaman

Lykan HyperSport

1. Lykan HyperSport - Rp 44 miliar

Inilah mobil termahal di film FF7: Lykan HyperSport. Beragam sebab yang membuat mobil ini memiliki harga yang sangat tinggi. Salah satunya adalah mobil keluaran W Motors, Dubai, ini hanya diproduksi sebanyak tujuh unit. Ia didukung oleh mesin flat 6 twin-turbo yang mampu hasilkan tenaga 750 tk.

Mobil ini dibanderol dengan harga US$ 3,4 juta atau sekira Rp 44 miliar. Harga ini menempatkan HyperSport sebagai mobil termahal kedua di dunia di bawah Lamborghini Veneno yang berharga US$ 4,5 juta. Saking mahalnya, Universal Studio hanya berani menggunakan replikanya saja saat merekam aksi-aksi ekstrem.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.