Sukses

Top 5 Otomotif: 5 Mobil Lawas di Fast and Furious 7 Jadi Sorotan

Lima mobil lawas yang sengaja dibikin ganas untuk Fast and Furious 7 sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi yang mengupas lima mobil lawas yang sengaja dibikin ganas untuk Fast and Furious 7 sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, artikel soal awal kelahiran VW Kodok hingga harga ban Corsa Platinum Rp 172 ribuan tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Sabtu 11 April:

1. 5 Mobil Lawas yang Dibikin Ganas Demi Fast and Furious 7

Fast and Furious 7 tak hanya menampilkan mobil-mobil wah dengan mesin dan fitur modern. Dalam sejumlah adegan, film aksi ini turut melibatkan sederet mobil-mobil lawas yang dikenal memiliki power tak terbantahkan.

Tentunya, agar mampu melakoni sejumlah aksi seru, sederet mobil lansiran tahun 1980 ke bawah ini pun mendapat sejumlah sentuhan modifikasi.

2. Asal Mula VW Kodok: Hitler Jiplak Mobil Yahudi

Siapa sangka jika desain VW Beetle atau yang akrab dijuluki sebagai VW Kodok ini adalah hasil contekan. Adalah Hitler sendiri yang menjadi otak dari desain Beetle tersebut.

Alkisah, Hitler menyaksikan mobil bernama Maikaefer atau May Bug di pameran otomotif pada 1933. Mobil ini merupakan hasil karya Josef Ganz yang merupakan seorang insinyur Yahudi.  

3. Mobil 'Iron Man' Pertama di Indonesia Dipesan Konsumen Surabaya

Prestige Motorcars telah menampung pemesanan mobil listrik besutan Tesla Motors sejak Februari. Perkembangan terbaru, satu unit Model S berhasil terjual dan akan dikirim ke seorang pemesan asal Surabaya.

"Satu demo akhirnya kami lepas. Rencananya minggu depan akan kami kirim, " ungkap Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (11/4/2015). Ketika disinggung perihal identitas pemesan Model S, Rudy enggan membeberkan.

4. Duo Mobil Bongsor yang Jadi Andalan di Fast and Furious 7

Sebagai film yang tak cuma menyuguhkan aksi-aksi seru, parade mobil-mobil wah yang ada di Fast and Furios 7 tentunya menarik untuk disimak.

Dari yang bertitel 'jet darat' hingga model klasik tak dipungkiri membuat adegan di film berdurasi 137 menit itu kian apik.

5. Ban Motor Corsa Platinum Cuma Rp 172 Ribu

PT Multistrada Arah Sarana sebagai pemegang merek ban sepeda motor Corsa meluncurkan produk barunya, Corsa Platinum, pada sebuah gelaran otomotif, yang dihampar di Plaza Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (11/4/2015).

"Ban ini kami tempatkan di posisi yang spesial untuk para bikers. Semoga produk baru ini dapat memenuhi kebutuhan para bikers," terang M. Zein Saleh Merketing Manager PT Multistrada Arah Sarana.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.