Sukses

Modifikasi Interior Makin Mudah dengan Cara Virtual

ADV mengenalkan konsep imajinatif ke dalam bentuk virtual, sebelum konsep tersebut diwujudkan.

Liputan6.com, Jakarta - Desain interior yang disajikan produsen mobil terkadang belum mampu memuaskan keinginan konsumen. Maka tidak heran jika banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi demi menghasilkan suasana kabin yang sesuai keinginan.

Melihat adanya celah yang terbuka, ADV menawarkan konsep modifikasi yang berbeda. ADV mengenalkan konsep imajinatif ke dalam bentuk virtual, sebelum konsep tersebut diwujudkan.

Pendiri ADV Oscar Widjaja menyebut konsep dasar rumah modifikasinya adalah mentransformasikan konsep imajinatif ke dalam bentuk yang dapat dilihat dan dirasakan sebelum diaktualisasikan dalam bentuk nyata melalui sentuhan teknologi modern.

"Jadi setiap konsumen ADV dapat melihat dan merasakan konsep modifikasi interior yang diciptakan jauh sebelum diaktualisasikan dalam bentuk nyata," terangnya dalam keterangan resmi yang Liputan6.com terima.

Ia menjelaskan, ada tiga tahap utama yang dilakukan ADV, yaitu Actualizing, Digital Rendering dan Visual Rendering. ADV sendiri memiliki dua divisi, yakni Auto De Vie (Tuner & Trimmer) dan Art De Vie (Design & Technology).

Berbeda dengan rumah modifikasi lain yang menciptakan konsep berama konsumen, ADV memiliki sejumlah produk paket yang dapat dipilih konsumen dengan harga mulai dari Rp 10 jutaan. Meski demikian konsumen dapat menentukan material bahan dan warna yang sesuai keinginan.

Untuk memudahkan konsumen dalam pemilihan konsep modifikasi yang sesuai dengan lifestyle dan karakternya, rumah modifikasi yang bermarkas di Jalan Jalur Sutera Timur Kav 6B No. 29 Alam Sutera, Tangerang Selatan itu terlebih dahulu melakukan proses Digital RenderingTM dan Visual RenderingTM.

Digital RenderingTM merupakan proses manipulasi gambar 2 dimensi secara digital melalui komputer yang memungkinkan konsumen melihat konsep modifikasi secara visual, baik dari pemilihan produk, model serta warna.

Sementara Visual RenderingTM adalah gabungan proses gambar digital baik 2 dimensi dengan objek 3 dimensi menggunakan teknologi spatial augmented reality (projection mapping) yang memungkinkan membawa konsep modifikasi (tuning) khususnya interior, dari pemilihan model, bentuk, warna dan detail pengerjaan kedalam dunia nyata, sehingga dapat dirasakan dan dilihat langsung.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.