Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Wah Jadi Tumbal Fast and Furious 7

Daftar mobil mewah yang babak belum di Fast and Furious 7 sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas daftar mobil mewah yang babak belum di Fast and Furious 7 sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi "penyakit" VW Kodok hingga sepeda besutan BMW tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 13 April.

1. Mobil Mewah yang "Babak Belur" di Fast And Furious 7

Fast and Furious 7 telah mendapatkan pemasukan sekira US$ 500 juta di box office seluruh dunia hanya dalam waktu kurang dari satu minggu. Capaian ini membuatnya menjadi film paling sukses selama 2015 hanya dalam hitungan hari saja.

Tetapi, keberhasilan ini juga dibayar dengan harga mahal. Wall Street Journal dalam The Guardian yang dikutip pada Minggu (12/4/2015), menyebutkan bahwa 230 mobil hancur selama proses pengambilan gambar di Colorado, Atlanda hingga Abu Dhabi.

2. Darah Indonesia di Balik Desain Ikonik VW Kodok, Ini Dia Orangnya

Fanatisme pecinta VW Beetle atau yang terkenal di Indonesia dengan sebutan VW Kodok tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perkumpulan pecinta VW Kodok. Tidak heran, VW Kodok adalah salah satu model paling terkenal dengan desainnya yang unik.

Selain mengadakan beragam kegiatan di perkumpulan, ternyata ada pula penggemar VW Kodok yang mendunia. Karena keahliannya, penggemar Kodok ini dipercaya langsung oleh bos Volkswagen, Martin Winterkorn, untuk membangun desain Kodok generasi kedua di tahun 2011 silam.

3. Masalah Klasik VW, Mulai dari Kepanasan Sampai Oli Tersumbat

Sebagai mobil yang telah berumur, VW Beetle atau yang akrab disapa sebagai VW Kodok pastinya tak lepas dari masalah teknis. Hal ini biasanya timbul akibat masa pakai yang cukup tinggi.

Kerusakan teknis pada VW Kodok ini dapat diminimalisir atu dihindari jika para pemiliknya telaten merawat mobil klasik tersebut. Melalui informasi yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber.

4. Dua Klub VW Kodok Tertua di Indonesia

VW kodok atau yang secara resmi disebut VW Beetle adalah salah satu kendaraan paling terkenal di dunia. Mobil yang diciptakan atas inisiatif Adolf Hitler ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 50 hingga 60-an, bukan untuk penjualan komersil, tetapi untuk membantu menanggulangi wabah penyakit.

Kejayaan VW di Indonesia ditandai dengan peralihan APM (Agen Pemegang Merek) dari PT Piola ke tangan PT Garuda Mataram tahun 1970an. Meskipun demikian, ditahun-tahun awal masuknya VW, penjualan Kodok sedang menurun, baik di Jerman maupun di seluruh dunia. Baru beberapa tahun kemudian VW Kodok mulai bangkit lagi.

5. Begini Wujud Sepeda Buatan BMW

BMW akan segera merilis produk terbaru mereka. Bukan mobil, tetapi sepeda Cruise M-Bike Limited Edition yang diproduksi sebagai bentuk dedikasi terhadap seri M.

Cruise M-Bike Limited Edition dibuat berdasarkan inspirasi dari desain BMW. "Bullneck" di bagian depan top tube misalnya, dibuat berdasarkan bentuk tangki bahan bakar sepeda motor BMW.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.