Sukses

5 Sportscar Jepang yang Unjuk Gigi di Fast and Furious 7

Kehadiran mobil sport Jepang membuat film tersebut makin semarak.

Liputan6.com, Jakarta - Fast and Furious 7 menjadi film Hollywood paling booming saat ini. Film yang menyuguhkan aksi laga diatas mobil sport ini sangat dinanti penggila film di Indonesia.

Dalam film yang disutradarai oleh James Wan ini juga menjadi ajang unjuk gigi mobil-mobil keren yang diproduksi pabrikan Amerika Serikat, Eropa, hingga Jepang. Kehadiran mobil sport Jepang dalam sekuel ke-7 Fast and Furious membuat film tersebut makin semarak.

Penasaran apa saja sporstcar Jepang yang tampil di Fast and Furious 7? Berikut ini uraian singkatnya:

1. Nissan Skyline 1989

Sekuel Fast and Furious begitu identik dengan Nissan Skyline GT-R. Sebelum era GT-R berjaya saat ini, Nissan mengandalkan lini model Skyline. Mobil sport ini didukung mesin yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 276 Tk.

Dijelaskan, Mobil dengan nama asli Nissan R32 GT-R ini telah eksis di Amerika Serikat selama hampir seperempat abad. Meskipun cukup digemari, Nissan nyatanya tetap mendatangkan mobil sport ini ke negeri Paman Sam secara impor.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

2. Toyota Supra Mk.IV 1994

Mobil sport berikutnya dari Negeri Sakura yang tampil di Fast and Furious 7 adalah Toyota Supra Mk.IV.  Mobil sport ini mulai diproduksi massal pada April 1993.

Dijelaskan, Toyota Supra ini hadir dengan desain yang benar-benar baru melalui gaya bodi yang membulat namun tetap mempertahankan elemen desain milik Toyota 2000GT.

Toyota menghadirkan Supra dalam dua varian jantung penggerak berkapasitas 2,0 liter, yaitu mesin berkode 2JZ-GE naturally aspirated dengan output 220 tk serta mesin 2JZ-GTE turbocharged yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 276 Tk.

Keunggulan pada mobil sport ini terdapat pada sasisnya. Sebab sasis milik Supra Mk.IV dalam kondisi standar pabrikan pun mampu dipakai untuk balap jalanan.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 5 halaman

Next

3. Mazda RX7

Mazda RX7 menjadi mobil sport ikonik Mazda. Mobil ini diproduksi mulai dari 1978 hingga 2002 dengan desain lampu pop up yang khas.

Mazda RX7 didukung dapur pacu berkubikasi 1.146 cc rotary twin-rotor Wankel. Oleh Mazda, RX7 dipasarkan sebagai mobil sport coupe dua kursi dengan opsional kursi belakang.

Mobil yang sempat digunakan oleh tokoh Han dalam sekuel berjudul Tokyo Drift ini bahkan lima kali masuk ke dalam deretan 10 mobil terbaik versi majalah Car and Driver.

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 5 halaman

Next

4. Nissan GTR 2012

Mobil sport yang dijuluki Godzilla ini menjadi salah satu kendaraan yang ditunggangi Brian O'Connor. Untuk dapur pacunya, Nissan membekali GT-R mesin V6 berkapasitas 3,8 liter yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 530 Tk.

Adapun mesin yang dimiliki Nissan GT-R sanggup membuatnya melesat hingga kecepatan 100 km/jam kurang dari empat detik.  Nissan membanderol GTR model 2015 US$89 ribu atau setara Rp 1,1 miliar.

Kabarnya, salah satu dari Nissan GTR yang digunakan dalam Fast and Furious 7 kini dipamerkan di Hollywood Star Cars Museum, Gatlinburg, Tennessee.

Klik halaman selanjutnya >>>

5 dari 5 halaman

Next

5. Subaru Impreza WRX STi

Dalam Fast and Furious 7 turut menampilkan Subaru Impreza WRX STi dalam adegan tembak-tembakan. Penampilannya di Fast and Furious 7 menjadi yang kedua setelah sebelumnya sempat tampil pada sekuel Fast and Furious ke-4.

Sebagai jantung penggeraknya, mobil sport yang pernah menjadi jawara ajang World Rally Championship 2001 dan 2003 ini dibekali mesin berkapasitas 2,5 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 305 Tk.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini