Sukses

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition, Cuma Ada 1.000 Unit

Edisi pamungkas Evolution X lebih banyak menonjolkan sisi kosmetik.

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi Motors akhirnya membuka pemesanan edisi pamungkas dari Lancer Evolution X pada Jumat pekan lalu. Sedan sport legendaris Mitsubishi ini pun hanya diproduksi 1.000 unit saja dan hanya diperuntukkan bagi konsumen di Jepang saja.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (13/4/2015), pabrikan berlogo tiga berlian ini akan membekali Evo X dengan turbocharger dan penggerak all-wheel drive. Namun demikian, Lancer Evo X tidak akan didukung mesin bertenaga 480 Tk seperti yang telah dijanjikan sebelumnya.

Edisi pamungkas Evolution X lebih banyak menonjolkan sisi kosmetik melalui grill yang dilabur krom gelap pada kisi-kisi air intake. Sementara itu, sekeliling air intake beserta bumper depan akan dikelir hitam gloss. Tak luput, Lancer Evo X menggunakan velg BBS berdiameter 18 inci yang juga dikelir warna senada bumper depan.

Dijelaskan, Mitsubishi menawarkan Lancer Evolution X akan dalam lima pilihan warna yaitu merah, putih, abu-abu, hitam, dan biru. Sementara itu, pabrikan juga menyediakan opsi panel atap berwarna putih atau hitam.

Sisi interior pun akan hadir dengan tampilan kalem melalui interior beraksen hitam pada kursi, tuas perseneling, setir, serta tutup konsol. Tak luput, edisi ini menggunakan bucket seat dari Recaro.

Pada sektor dapur pacu, Lancer Evo X tetap mempertahankan mesin empat silinder berkubikasi 2,0 liter. Namun demikian, Mitsubishi berjanji akan mendongkrak torsi pada putaran tengah dan atas mobil ini melalui perubahan katup pembuangan.

Yang paling ditunggu, Mitsubishi bakal menyematkan emblem 'Final Edition' pada Lancer Evolution X yang terdapat pada kap bagasi. Logo serupa juga akan tampil pada layar di konsol tengah saat mesin dihidupkan serta menyematkan nomor serial produksi mobil pada konsolnya.

Menyoal harga, Mitsubishi bakal melego edisi penutup Lancer Evolution X US$ 33.118 atau sekitar Rp 430,6 jutaan. Sedan sport ini akan mulai dikirimkan ke tangan konsumen pada Agustus 2015 mendatang.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini