Sukses

Begini Akibatnya Kalau Nekat Main Sepeda di Tengah Jalan

Seorang pesepeda terus saja mengayuh hingga ke badan jalan hingga akhirnya terserempet truk.

Liputan6.com, Moscow - Kegiatan bersepeda tak hanya menyenangkan tetapi juga menyehatkan. Bersepeda sebaiknya dilakukan di tepi jalan.

Namun demikian, masih ada saja orang-orang yang nekat mengayuh sepeda di tengah jalan yang ramai dilalui kendaraan bermotor. Aksi seperti ini pun sangat berbahaya dan berisiko kecelakaan seperti yang terjadi pada jalan bebas hambatan di Rusia ini.

Melansir laman Carscoops, Selasa (14/4/2015), iring-iringan sepeda balap ini nekat melintasi jalan bebas hambatan di negeri Tirai Besi tersebut. Saat asyik mengayuh, mereka tidak menyadari jika di belakangnya sebuah truk melaju ke arahnya. Akibatnya pesepeda itupun langsung diserempet truk pengangkut cairan kimia yang melaju dalam kecepatan tinggi.

Pesepeda itupun nyaris menemui ajal bila terlindas. Sepeda yang ia kendarai langsung ringsek dan terhempas cukup jauh akibat tersenggol badan truk.

Mujur, si pesepeda tersebut masih bisa selamat dari insiden nahas tersebut. Melalui video yang diunggah pada Carscoops tersebut memperlihatkan ia terkapar di tengah jalan dan mengalami cidera yang cukup serius.

Saat mendapati si pesepeda nahas terkapar di tengah jalan, rekan-rekannya pun segera menolong dengan membopongnya ke tepi jalan dan segera menghubungi pihak berwenang untuk mendapat bantuan medis.

Penasaran seperti apa kronologisnya? Saksikan video berikut ini:

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.