Sukses

Disney World’s Exotic Driving Experience Tewaskan Satu Orang

Lamborghini Gallardo menghantam pagar pembatas karena gagal dikendalikan pengemudinya.

Liputan6.com, Florida - Seorang penumpang meninggal dunia di gelaran mengemudi bertitel Disney World’s Exotic Driving Experience. Acara ini diselenggarakan Walt Disney World di Florida, AS.

Melansir Autoweek pada Selasa (14/4/2015), kecelakaan ini bermula ketika Tavon Watson kehilangan kendali atas Lamborghini yang dikendarainya. Mobil tersebut kemudian menghantam pagar pembatas dan menewaskan penumpangnya, Gary Terry.

Menurut Florida Highway Patrol, Watson beberapa kali gagal melakukan manuver dalam jalur berbentuk "s" serta beberapa tikungan tajam di Walt Disney World Speedway. Terry meninggal di tempat, sementara Watson dirawat dengan luka berat.

Acara ini memungkinkan pesertanya memilih untuk naik di salah satu dari enam mobil sport yang tersedia. Mobil tersebut adalah Porsche 911, Ferrari 430 dan 458, Lamborghini Gallardo, Audi R8, serta Nissan GT-R.

Belum jelas apakah kecelakaan ini murni disebabkan oleh human error ataukah ada faktor teknis mobil juga. Sampai sekarang, kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Florida Highway Patrol.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini