Sukses

Begini Cara Hyundai Kirim Pesan ke Luar Angkasa

Hyundai membantu Stephani mengungkapkan rasa rindunya pada sang ayah yang bekerja sebagai astronot.

Liputan6.com, Houston - Menjadi anak seorang astronot adalah hal yang membanggakan sekaligus menyedihkan. Bangga karena memiliki orangtua hebat yang menjelajahi luar angkasa, sedih karena kenyataannya ada jarak jutaan kilometer yang memisahkan kita dengan orangtua.

Hal inilah yang dialami Stephani, gadis kecil berusia 13 tahun asal Houston, Texas, Amerika Serikat. Stephani memiliki ayah astronot yang bekerja di International Space Station. Ia rindu ayahnya, tetapi tidak tahu bagaimana cara menyampaikannya.

Melansir Carcrushing pada Selasa (14/4/2015), Hyundai, perusahaan asal Korea Selatan, memutuskan untuk membantu Stephani mengungkapkan rasa rindunya pada sang ayah.

Hyundai membantu Stephani mengungkapkan rasa rindunya pada sang ayah yang bekerja sebagai astronot (Foto: Carcrushing)

Ide Hyundai adalah menuliskan pesan cukup besar untuk dapat dilihat dari luar angkasa. Menggunakan 11 unit Hyundai Genesis, tim driver kemudian menuliskan pesan melalui jejak yang dibuat dari ban mobil di gurun Nevada.

Pesan dari mobil tersebut memiliki luas 4,45 mil persegi. Pesan ini kemudian tercatat sebagai "largest tire track image" yang disahkan oleh Guinness Book of World Records.

Hyundai membantu Stephani mengungkapkan rasa rindunya pada sang ayah yang bekerja sebagai astronot (Foto: Carcrushing)

Tidak sia-sia, ayah Stephani melihat pesan yang dikirim anaknya menggunakan bantuan kamera DSLR. Stephani yang kemudian terhubung dengan ayahnya sangat senang menerima kabar tersebut. Rindu pada ayah pun sedikit terobati.

Berikut video lengkapnya:

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.