Sukses

Alat Hitung Uang dari "Mercedes"

Sebuah alat penghitung uang asal Tiongkok menggunakan logo bintang tiga sudut milik Mercedes-Benz.

Liputan6.com, Beijing - Money counter atau alat penghitung uang biasanya ada di bank. Ia tidak ada hubungannya sama sekali dengan industri otomotif. Tetapi, tidak demikian dengan alat penghitung uang yang satu ini.

Sebuah alat penghitung uang asal Tiongkok menggunakan logo bintang tiga sudut milik Mercedes-Benz. Menurut laman Worldcarfans yang dikutip pada Kamis (16/4/2015), alat ini bernama "Puxin A9 Benz-style money counter & fraud detector".

Uniknya, ukiran berbentuk mobil di samping mesin sama sekali bukan produk buatan Mercy. Terlihat, ukiran mobil sport tersebut lebih mirip dengan Zenfo STI yang dirilis di ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu.

Sebuah alat penghitung uang asal Tiongkok menggunakan logo bintang tiga sudut milik Mercedes-Benz (Foto: Carnewschina)

Meskipun agak konyol, ternyata sensor mesin ini mampu mendeteksi uang palsu. Mesin ini juga memiliki kecepatan hitung hingga 900 lembar uang per menit dengan sembilan rotor terpisah.

Layar LED dapat berputar 270 derajat. Memiliki berat 6,5 kg, alat hitung uang ini minimal dapat bekerja dengan suplai listrik 220V. Mesin "Mercedes" ini dibanderol dengan harga US$ 265 atau sekira Rp 3,5 juta.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.