Sukses

Jaguar Tergoda Ciptakan Sedan Kompak

Sedan kompak ala Jaguar ini akan didukung sistem penggerak roda depan.

Liputan6.com, London - Pabrikan otomotif Jaguar dikabarkan ingin menggarap model terbaru berupa sedan kompak. Nantinya, mobil ini akan mengisi lini model di bawah XE.

Menurut penuturan Ian Callum, Direktur Desain Jaguar, pabrikan sengaja mempersiapkan model ini karena melihat potensi pada segmen mobil kecil yang cukup besar, demikian dilansir dari Inautonews, Kamis (16/4/2015).

Adapun model ini akan didukung sistem penggerak roda depan. Namun demikian, Jaguar belum memberi gambaran rinci seperti apa desain mobil kompak tersebut.

Selain sedan kompak, Callum pun membocorkan jika pabrikan juga sedang mempertimbangkan untuk menggarap model entry level yang akan didukung sistem penggerak roda depan.

Dijelaskan, perjalanan model ini mulai dari berupa konsep hingga resmi dipasarkan pada dealer masih sangat panjang. Jaguar pun akan membangun sedan kompak dengan platform yang benar-benar baru.

Pernyataan Callum tersebut pun mengindikasikan Jaguar ingin memiliki lini model dari segmen C. Adapun segmen tersebut saat ini diisi oleh Mercedes Benz CLA dan Audi A3 sedan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini