Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil yang Dikontrol Jam Tangan Terpopuler

Sebuah artikel yang membahas daftar mobil-mobil terbaru dengan teknologi terkini sukses menjadi sorotan pembaca setia otomotif Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah artikel yang membahas daftar mobil-mobil terbaru dengan teknologi terkini, yang salah satunya dapat dikontrol oleh jam tangan, sukses menjadi sorotan pembaca setia otomotif Liputan6.com.

Bukan hanya itu, artikel yang berisi tips untuk mengatasi sering lupa lokasi parkir juga sedot perhatian pembaca.

Selengkapnya, berikut adalah 5 artikel terpopuler kanal otomotif Liputan6.com pada Rabu 15 April:

1. Mobil-mobil Canggih Terkini, Ada yang Dikontrol Pakai Jam Tangan

Pabrikan-pabrikan mobil berkompetisi untuk menetaskan kendaraan yang tak cuma nyaman tapi juga canggih. Mobil-mobil masa depan ini pun dikemas dengan seabrek fitur, yang tak cuma meningkatkan keselamatan berkendara tapi juga mengurangi keterlibatan pengendara.

Di awal tahun ini, pabrikan dengan nama besar, BMW, Tesla Motors, Audi, juga Mercedes-Benz tak mau ketinggalan untuk menunjukkan proyek mobil masa depan mereka. Semuanya pun menyuguhkan konsep mobil otonomos, bahkan ada model yang bisa dikendalikan melalui aplikasi pada smartwatch jam tangan pintar.

2. Sering Lupa Lokasi Parkir Mobil? Begini Cara Mengatasinya

Kita biasanya dihadapkan dengan pelataran parkir yang bertingkat dan serupa ketika mengunjungi pusat perbelanjaan atau perkantoran. Tak hanya itu, situasi di pelataran parkir makin membingungkan tatkala isinya mobil yang semodel. Maklum di sini ada mobil sejuta umat, dan mungkin saja kita masuk dalam daftar kepemilikannya. Bahkan dengan warna yang sama pula.

Untuk mengatasi kejadian menyebalkan seperti ini sebenarnya cukup mudah, Anda hanya cukup memanfaatkan alat-alat di sekitar Anda seperti smartphone atau kertas catatan kecil.

3. Anak Punk Ngamuk, 31 Mobil Dibuat Hancur

Aksi anak-anak berandalan di Utah, Amerika Serikat, bisa dibilang keterlaluan. Akibat kesal tidak mendapat pinjaman Ford Mustang dari ayahnya, seorang remaja mengajak lima kawannya melakukan aksi vandalisme.

Gerombolan dengan usia antara 14 hingga 16 tahun ini pun mencuri kunci dan mengendarai mobil berputar-putar dalam gudang. Aksi mereka semakin brutal dengan sengaja menabrakkan mobil-mobil yang terdapat dalam gudang.

4. Pakai Teknologi Anti Tabrak, Efektifkah?

Seiring perkembangan teknologi, para pabrikan otomotif pun berlomba-lomba menciptakan kendaraan yang dapat menjamin keselamatan pengendara.

Di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 lalu, BMW unjuk kebolehan dengan memamerkan i3 yang dibekali fitur self-parking dan collision avoidance system.

Mengambil tempat di atap sebuah gedung, pabrikan asal Jerman ini menyediakan sebuah i3 yang bisa dijajal langsung oleh pewarta.

5. 4 Insiden Lamborghini Gallardo Sepanjang 2015

Lamborghini Gallardo merupakan salah satu mobil super yang banyak dimiliki oleh kalangan jet-set dunia. Performanya yang gahar dan desain ciamik menjadi faktor utama mobil yang diproduksi di Bologna, Italia, menjadi favorit penggila otomotif.

Namun demikian, performa gahar tersebut terkadang jadi bumerang bagi penggunanya. Siapa yang tidak tergoda dengan kemampuan Gallardo? Mobil ini tercatat cukup sering mengalami insiden di berbagai penjuru dunia mulai dari menghantam dinding terowongan sampai dengan tercebur ke danau.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini