Sukses

Harga Motor Sport Yamaha Cuma Rp 7,5 Juta

Dari segi tampilan, Yamaha Saluto cukup tampan. Agar tidak terkesan murahan, bagian velg mengadopsi model palang.

Liputan6.com, New Delhi - Pabrikan Yamaha dikabarkan telah menyiapkan satu model baru yang siap diluncurkan dalam waktu dekat. Bergenre motor sport, model baru ini mengusung mesin berkapasitas 125 cc.

Dilansir Motorbeam, Kamis (16/4/2015) motor baru bernama Yamaha Saluto ini akan diperkenalkan kehadapan publik pada 17 April 2015. Sayangnya, model anyar ini tidak diluncurkan di Indonesia melainkan India.

Yamaha menyebut motor ini sengaja diciptakan untuk menggenjot penjualan khususnya di segmen sport 125 cc. Pabrikan berlambang garpu tala itu berharap model ini dapat sukses tidak seperti pendahulunya yang gagal bersinar, yakni Yamaha YBR 125 dan SS 125.

Di Tanah Hindustan, sport murah Yamaha ini akan berhadapan dengan Honda Shine 125 dan TVS Phoenix. Diperkirakan banderolnya mencapai 50 ribu Rupee atau setara Rp 7,5 Jutaan.

Dari segi tampilan, Yamaha Saluto cukup tampan. Agar tidak terkesan murahan, bagian velg mengadopsi model palang (casting wheel). Sementara lampu utamanya sekilas mirip Yamaha Scorpio yang beredar di Tanah Air.

Seperti layaknya motor dengan harga terjangkau, suspensi belakang menggunakan shock model ganda dan sistem pengeremannya masih teromol. Motor ini juga dilengkapi dengan penutup rantai.

Menyoal jantung mekanis, Saluto dipersenjatai mesin 123 cc silinder tunggal yang dikawinkan dengan transmisi empat percepatan. Mesin tersebut sanggup menghembuskan daya 10,7 Tk pada putaran 7500 rpm dengan torsi puncak 10,40 Nm pada 6500 rpm.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.