Sukses

3 Mobil Sport Berdesain Buruk Sepanjang Masa

Pabrikan sportcar ini condong berfokus pada performa mesin dan mengabaikan masalah estetika.

Liputan6.com, California - Tak selamanya mobil sport yang beredar di dunia memiliki desain yang garang nan sangar. Sebagian pabrikan malah mendesain mobil sport yang mereka ciptakan dengan tampilan yang aneh dan tak seperti sportcar pada umumnya.

Biasanya, pabrikan-pabrikan ini condong berfokus pada performa mesin dan mengabaikan masalah estetika. Akibatnya, deretan mobil sport ini malah menuai banyak cibiran dari penggemar otomotif.

Penasaran, seperti apa mobil sport dengan tampilan buruk sepanjang masa? berikut ini uraian singkatnya seperti dilansir dari Therichest, Kamis (16/4/2015):

1. DeLorean DMC-12

Mobil yang menjadi ikon film trilogi Back to The Future ini rupanya masuk deretan mobil sport berdesain buruk. Bagaimana tidak, desainnya dianggap sangat membosankan dengan model headlamp berbentuk kotak yang malah mirip dengan mobil jadul dan tidak sesuai ide yang menggambarkan mobil futuristik.

Tak hanya itu, DeLorean Motors Company selaku produsen DMC-12 tidak mengecat dan tetap mempertahankan warna abu-abu khas stainless steel yang menjadi bahan baku bodi mobil. Namun demikian, DeLorean DMC-12 sukses menjadi legenda dalam sejarah film Hollywood.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Mosler Raptor

Daftar mobil sport berdesain buruk selajutnya diisi oleh Mosler Raptor. Mobil ini dianggap buruk karena desainnya yang begitu kaku dan aneh terutama pada bagian kaca depan.

Dikatakan, bentuk mobil ini seperti hasil karya siswa sekolah dasar ketika diminta menggambar mobil. Bahkan, desain mobil ini dianggap lebih cocok sebagai kapal selam ketimbang mobil. Alhasil, insinyur yang mendesain Mosler Raptor pun menuai cibiran dari kalangan penyuka otomotif.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. IFR Automotive Aspid

Daftar pemuncak mobil sport berdesain buruk diduduki oleh IFR Automotive Aspid. Mobil ini dicibir karena desain mukanya yang dianggap buruk serta rancangan arsitektur pada roda depan yang terlalu menonjolkan bonggol as.

Namun demikian,  IFR Automotive Aspid rupanya didukung dapur pacu yang sangat buas. Di balik kapnya, tersimpan mesin V8 berkapasitas 4,4 liter yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 450 Tk.

Alhasil, mobil ini sanggup dipacu hingga kecepatan 301 km/jam dan hanya butuh waktu kurang dari 3 detik untuk melesat hingga kecepatan 100 km/jam. Oleh karena itu, si pemilik mobil ini disarankan untuk selalu memacu dalam kecepatan tinggi agar tidak sempat diejek oleh orang lain yang kebetulan melihat.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.