Sukses

5 Sepeda Motor Keren dengan Nama Aneh

Nama sepeda motor ini malah banyak diplesetkan banyak orang menjadi sesuatu yang kocak.

Liputan6.com, California - Sepeda motor merupakan perlambang kebebasan. Pabrikan tak hanya menciptakan sepeda motor tak hanya dengan desain yang macho tetapi juga menama produknya dengan nama yang menyimbolkan keperkasaan.

Namun begitu, di dunia ini tak ada yang sempurna termasuk juga pabrikan roda dua. Niat hati ingin melabeli produknya dengan nama yang unik, nyatanya nama tersebut malah banyak diplesetkan banyak orang menjadi sesuatu yang kocak dan jauh dari makna asli yang diinginkan si pabrikan.

Berikut ini deretan sepeda motor keren dengan nama yang aneh seperti dilansir dari Visordown, Kamis (16/4/2015):

1. Suzuki Gladius

Pabrikan otomotif Suzuki begitu terkenal dengan kendaraan dengan nama Katana yang berarti pedang khas Jepang. Kesuksesan ini rupanya ingin dilanjutkan pabrikan berlogo 'S' tersebut pada lini roda dua.

Oleh karena itu, Suzuki lantas menamai sepeda motor streetbike buatannya dengan nama Gladius. Gladius sendiri merupakan senjata pasukan Romawi, namun banyak orang yang memplesetkan namanya sebagai Gladys yang merupakan nama wanita.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

2. BMW Funduro

BMW biasanya menamai produk roda dua mereka dengan gabungan antara huruf dan angka seperti K1200R. Namun rupanya, pabrikan Bavaria ini sempat melakukan blunder ketika menamai sepeda motor adventure mereka dengan nama Funduro.

Mungkin wajar jika sepeda motor ini dinamai Enduro yang bermakna ketahanan fisik yang prima. Namun, Funduro lebih sering diplesetkan banyak orang kegembiraan yang bertahan lama.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 5 halaman

Next

3. MBK Doodo

Entah apa yang terlintas dalam benak insinyur pabrikan sepeda motor MBK ini. Mereka menamai skutik garapannya dengan nama Doodo.

Mungkin tujuan mereka menciptakan image skutik yang menyenangkan saat dikendarai. Namun, nama Doodo ini malah sering dianggap lucu dan tidak pantas untuk sepeda motor. Mendengar nama ini, Anda pun akan terbayang Scooby Doo bukan?

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 5 halaman

Next

4. Buell Ulysses

Pabrikan sepeda motor Buell selama ini dikenal dengan nama produknya yang mencerminkan kekuasaan seperti Lightning atau yang berarti petir, Cyclone, Thunderbolt, hingga Blast. Kali ini pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat ini menamai sepeda motor dual purpose ciptaannya dengan nama Ulysess.

Ulyesess adalah seorang raja dalam mitologi Yunani. Namun demikian, banyak orang memplesetkan sepeda motor ini sebagai Useless atau yang berarti tidak berguna.

Klik halaman selanjutnya >>>

5 dari 5 halaman

Next

5. Suzuki Burgman

Lagi-lagi Suzuki dicerca penggemar otomotif dengan nama produknya yang aneh. Kali ini, yang menjadi sasaran adalah Burgman yang merupakan skutik produksi pabrikan berlogo huruf S tersebut.

Dijelaskan, Burgman adalah nama lain dari Skywave untuk pasar di luar Jepang. Rupanya, nama Burgman terdengar aneh bagi banyak konsumen. Kalangan otomotif pun menganggap nama Skywave terdengar lebih baik ketimbang Burgman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini