Sukses

Alasan Anjloknya Penjualan Mitsubishi Delica di Awal Tahun

Mitsubishi Delica hanya terjual antara 50 sampai 60 unit per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Awal 2015 rupanya menjadi saat yang suram bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dengan penjualan Delica. Bagaimana tidak, authorized distributor Mitsubishi ini hanya mencatatkan angka penjualan berkisar antara 50 sampai 60 unit per bulan pada kuartal I 2015.

Dijelaskan Ilham Iranda Saputra, Head of Event and Promotion Departement PT KTB, pihaknya menargetkan Delica mampu terjual sekitar 80 sampai 100 unit tiap bulannya. Alhasil, market share Delica pada segmen High MPV sedikit turun.

"Masalah dokumen TPT yang diajukan ke pemerintah belum selesai sehingga penjualan Delica di bawah target," jelas Ilham saat kegiatan 'New Outlander Sport & Delica Driving Experience', Sabtu (18/4).

Lebih lanjut, Ilham pun memaparkan jika permasalahan dokumen yang sebelumnya dihadapi oleh KTB telah berakhir. Saat ini, dokumen untuk Delica sudah lengkap dan suplai dari Jepang pun tidak ada masalah, sehingga unit sudah siap dipasarkan.

"Penjualan bulan kemarin tidak tercapai, sedangkan penjualan pada April angkanya hampir sama dengan Maret," ungkapnya.

Ilham pun optimistis jika Delica mampu meraih market share setidaknya di angka 20 persen pada segmen MPV High. Diharapkan, angka penjualan Delica kembali dalam rentang 80 sampai 100 unit.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini