Sukses

TOP 5 Otomotif: RX King Merajai Kelas Sport Bikin Penasaran

Ulasan mengenai tiga alasan Yamaha RX King merajai kelas sport hingga era 90-an menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Ulasan mengenai tiga alasan Yamaha RX King merajai kelas sport hingga era 90-an menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. Dijuluki sebagai 'motor jambret', RX King memang telah menjadi legenda di pasar roda dua nasional.

Selain itu ada beberapa beberapa artikel lainnya yang banyak menarik perhatian pembaca, seperti serba serbi RX King, cicilan mobil Honda yang mulai Rp 1 juta, Mitsubishi Outlander Sport dan Delica yang kemampuannya diuji bersama calon konsumen hingga Vespa antik yang tak lekang oleh waktu.

Berikut ringkasan artikel yang terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu (18/4.)

1. 3 Alasan Yamaha RX King Merajai Kelas Sport Hingga Era 90-an

Anda tentu familiar dengan sosok Yamaha RX King. Sepeda motor ini terkenal karena performanya yang sangat buas sampai akhirnya dijuluki sebagai motor jambret karena banyak digunakan sebagai 'armada dinas' oleh pelaku kejahatan saat beraksi.

Sepeda motor yang dijuluki 'Sang Raja' ini merupakan hasil rancangan trio insinyur Yamaha antara lain Nobuo Aoshima, Chikao Kimata, Motoaki Hyodo. RX King hadir ke Indonesia pada 1983 sebagai jawaban Yamaha atas sebuah sepeda motor yang larinya kencang, namun tetap irit dan memiliki desain yang gagah.

2. Serba Serbi RX King, Sang Raja Sepeda Motor 2-Tak

Pada awal dekade 1980-an, Yamaha Indonesia memperkenalkan motor sport 2-tak revolusioner saat itu yang diberi nama RX King. Sepeda motor ini merupakan hasil karya trio konseptor Yamaha; Nobuo Aoshima, Chikao Kimata, serta Motoaki Hyodo.

Saat itu, para pengguna sepeda motor 2-tak banyak yang mengeluhkan jika tunggangannya kurang bertenaga pada kecepatan rendah, sisa pembakaran yang terlalu berasap, serta boros BBM. Kemunculan RX King pun disambut positif oleh para pengguna roda dua.

3. Cicilan Mobil Honda Mulai Rp 1 Juta

Lesunya pasar otomotif nasional di tiga bulan awal tahun ini membuat para pelaku industri didalamnya mencoba untuk terus bertahan. Salah satu upaya untuk meningkatkan penjualan adalah membuat acara yang langsung menyasar ke calon konsumen.

Hal ini dilakukan Honda Jakarta Center (HJC) sebagai diler utama mobil Honda wilayah Jabodetabek dengan menggelar pameran bertajuk 'Honda Smartdrive'. Acara yang merupakan lanjutan dari event 'Honda Smartday' ini berlangsung sejak 15 April – 19 April 2015 di Atrium Forum, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

4. Mitsubishi Uji Kemampuan Outlander Sport dan Delica

Untuk lebih memperkenalkan fitur unggulan pada Outlander Sport dan Delica, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar event bertajuk "New Outlander Sport & Delica Driving Experience".

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Area Parkir Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur ini, kedua model anyar pabrikan berlogo tiga berlian ini akan di uji kemampuannya melintasi berbagai lintasan yang dirancang khusus.

Pengetesan ini ditujukan untuk membuktikan performa dan keunggulan Mitsubishi Outlander Sport dan Delica yang meliputi high ground clearance, hill start assist, approach/departure angle, side elevation, dan lain-lain.

5. Vespa Antik, Motor 2-Tak yang Tak Lekang Oleh Waktu

Meskipun standar emisi gas buang semakin diperketat, ada beberapa motor 2-tak yang sama sekali tidak memenuhi standar tersebut tetapi tetap memiliki penggemar setia. Salah satu motor 2-tak tersebut adalah Vespa.

Sejarah Vespa di Indonesia cukup panjang. Motor ikonik asal Italia ini masuk ke Indonesia melalui APM PT Danmotors Vespa Indonesia pada 1960. Sejak saat itu, popularitas Vespa terus meroket.

Ketenaran Vespa yang tidak lekang oleh zaman dapat diindikasikan oleh beberapa hal. Salah satu yang paling mudah terlihat adalah masih banyaknya komunitas Vespa, baik di kota besar maupun di daerah-daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini