Sukses

Top 5 Otomotif : Teknologi Motor 2-Tak Jadi yang Teratas

Sepeda motor 2-tak punya fans base yang besar, tak heran bila cerita di baliknya selalu menarik minat pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Produksi motor 2-tak akan berakhir Agustus 2015. Walau begitu bukan berarti performa tingginya lantas dilupakan. Masih banyak penggemar motor yang cinta akan kinerja motor 2-tak yang responsif. Dan terbukti Minggu (19/4), teknologi motor 2-tak jadi yang terpopular. Begitu juga dengan cerita kemampuan Kawasaki Ninja yang masih banyak diminati pecinta motor 2-tak selain Yamaha RX-King.

Selain itu, ulasan tentang RX-King yang sampai saat ini terus diburu juga banyak menarik perhatian pembaca. Edisi hari Minggu didominasi oleh kisah menarik motor 2-tak.

Berikut ringkasan artikel yang terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Minggu (19/4)

1. Teknologi Motor 2-Tak Terakhir

Di tengah desakan untuk segera mengganti motor 2-tak menjadi 4-tak dalam rangka turunkan emisi gas garbon, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih percaya diri untuk memproduksi Kawasaki Ninja 150RR hingga Agustus 2015.

Tentu saja, motor 2-tak terakhir ini masih diminati karena beberapa faktor. Di antaranya adalah faktor desain dan mesin. Bahkan, 150RR ini mengusung spesifikasi dan teknologi yang paling maju dibanding dengan model-model sebelumnya.

2. Ini Keunggulan dan Kekurangan Ninja 2-Tak

Kawasaki Ninja adalah salah satu model yang menjadi tonggak sejarah bagi perkembangan motor 2-tak di Indonesia. Bersama Vespa dan RX King, motor ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah motor 2-tak.

Bagi konsumen sendiri, Ninja 2-tak sulit dilupakan karena performanya yang lincah. Ia bahkan sanggup menandingi motor-motor baru, bahkan yang memiliki kapasitas mesin di atasnya.

3. Menelisik Lebih Dalam Sepeda Motor 2-Tak

Digemarinya sepeda motor 2-tak oleh para pemotor tak lain karena performanya yang gahar jika dibandingkan dengan sepeda motor bermesin 4-tak. Sepeda motor 2-tak menjadi penyalur hasrat kalangan penggila kecepatan.

Meskipun eksistensi sepeda motor bermesin 2-tak mulai meredup, sepeda motor yang identik dengan asap putih sisa pembakaran oli samping dari knalpotnya tersebut hingga kini masih tetap dicari oleh para maniak balap. Bagaimana tidak, performa sepeda motor 2-tak masih sanggup mengasapi motor-motor baru bahkan yang memiliki kapasitas mesin di atasnya.

4. Kenapa Era Kejayaan Motor 2-Tak Berakhir?

Pada dekade 80-an, motor 2-tak mulai terkenal di Indonesia. Salah satu tonggaknya adalah kehadiran RX King milik Yamaha yang sampai saat ini masih memiliki pengguna setia. Sejak saat itu hingga 90-an, motor 2-tak mencapai masa keemasan.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan penjualan motor 4-tak. Pada 2003, angka penjualan mencapai lebih dari 2,5 juta unit, sedangkan 2004 melonjak menjadi lebih dari 3,6 juta unit.

5. Jadi Buruan, Vespa, RX King, dan Ninja Lawas Berbanderol Tinggi

Motor 2-tak mulai terkenal dan mendominasi pasar Indonesia mulai medio 80-an yang ditandai dengan kemunculan RX King milik Yamaha. Sejak saat itu, motor 2-tak terus mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Meskipun terhitung jadul, bukan berarti ketiga model ini mengalami penurunan harga. Sebaliknya, beberapa di antaranya dibanderol dengan harga cukup tinggi karena nilai sejarah dan keunikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini