Sukses

3 Sedan Mewah Pengantar Peserta KAA

Sedan Mewah ini dipakai untuk angkutan para tamu negara selama kunjungannya di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia saat ini sedang disibukkan dengan hajatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-3. Gelaran ini dilangsungkan pada 19 sampai 23 April 2015 di Jakarta dan Bandung.

Kegiatan bertaraf internasional ini digelar sekaligus memperingati konferensi pertama KAA pada 60 tahun lalu. Untuk menyambut para delegasi, penyelenggara pun menyiapkan deretan mobil mewah.

Deretan mobil ini akan digunakan sebagai kendaraan para tamu negara selama kunjungannya di Tanah Air. Dari berbagai model yang disiapkan, mobil berjenis sedan mendominasi kendaraan yang disediakan untuk peserta KAA. 

Penasaran apa saja sedan mewah yang digunakan dalam KAA? Berikut rinciannya yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

1. Mercedes Benz E-400 AMG

Sedan mewah ini menjadi kendaraan resmi gelaran KAA 2015. PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mercedes Benz meminjamkan sejumlah 42 unit E-400 AMG.

Sedan premium ini didukung mesin V6 3,0 liter biturbo dengan tenaga maksimal 328 Tk dan torsi 480 Nm. Selain itu, E-400 AMG didukung segudang fitur keselamatan seperti PRE-Safe, active bonnet reversible, attention assist, alarm tekanan ban, ESP, acceleration skid control, dan airbags.

Untuk memanjakan para delegasi KAA, sedan yang dirakit pada manufaktur Mercedes Benz di Wanaherang, Kabupaten Bogor ini menyediakan sistem audio Harman Kardon Logic 7 Surround Sound System, 9 kanal amplifier, 2 kanal booster 610 watt, dan 14 speaker.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Mercedes Benz E-200

Kendaraan buatan Mercedes Benz lainnya yang dipercaya menjadi kendaraan para delegasi KAA 2015 adalah E-200. Sedan ini mengisi lini model dibawah E-400 AMG.

Sedan mewah dari keluarga E-Class ini juga dirakit di manufaktur Mercedes Benz di Wanaherang. E-200 didukung mesin empat silinder berkubikasi 1991 cc yang mampu menghasilkan tenaga 187 Tk dengan torsi sebesar 300 Nm.

Sisi interior pada E-200 tetap menyajikan kemewahan bergaya Art Deco dengan aksen kayu pada panelnya yang dipadukan dengan jam analog yang terdapat pada panel tengah.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. Toyota Camry 2,5 V

Deretan sedan mewah terakhir yang digunakan oleh rombongan peserta KAA2015 adalah Toyota Camry 2,5 V. Sedan ini menggabungkan antara kemewahan dengan gaya yang agresif.

Pada sisi interiornya, Camry 2,5 V memiliki kabin yang mewah dan lega. Hal ini bertujuan agar si pengguna merasa nyaman dan santai sepanjang perjalanan. Tak luput, tampilan interior pada Camry 2,5 V pun bergaya mewah dengan adanya aksen kayu pada panel tengah dan dashboard berikut setir.

Sedan ini dibangun dengan struktur Global Outstanding Assessment (GOA) Body menggunakan baja high tensile sehingga optimal meredam hantaman saat terjadi kecelakaan. Tak luput, Camry 2,5 V didukung dengan fitur keselamatan Vehicle Stability Control (VSC) yang mampu menghadirkan kestabilan saat melintasi jalanan yang licin.

Toyota Camry 2,5 V mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,5 liter dengan output sebesar 181 ps dan torsi 23,3 Nm. Di Tanah Air, sedan yang dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor ini dipasarkan dengan harga Rp 580 juta.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini